Antisipasi Meningkatnya Laka Lantas, Polres Bangkalan Ajari Siswa SD 12 Gerakan Pengaturan Lalin

 

Kapolres bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha (kaos merah) bersama anak-anak SD mengikuti 12 gerakan pengaturan Lalu lintas

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi jumlah kecelakaan lalu lintas, polres Bangkalan mengajari siswa SD dengan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.  “Di bangkalan ini kit atargetkan abgka 2 digit untuk jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, tahun 2016 llau masih 3 digit atau 117 orang meninggal dunia akibat laka, target kita tahun ini 2 digit angkanya dibawah 100, makanya, kita sosialisasikan 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada anak-anak SD,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha  di sela-sela acara Launching tahun keselamatan untuk kemanusian  tahun 2017-2018 yang digelar di area Taman Paseban Bangkalan, Ahad (30/7/2017).

Dikatakan Anissulah M Ridha, dipilihnya anak SD untuk memahami keselamatan berlalu lintas, karena anak seusia SD tersebut lebih mengena. “Kenapa kita fokus pada anak usia dini, karena di memory mereka akan tertanam bahwa mereka pernah diajak bersama-sama untuk menjaga keselamatan berlalu lintas,” jelas Anis Panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini

Dijelaskan Anis kegiatan Launching tahun keselamatan untuk kemanusian  tahun 2017-2018 tujuannya untuk memberikan himbauan secara massal kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan llau lintas. “Ini sifatnya hanya pencanangan saja, kedepan kita akan melakukan koordinasi dengan pemkab, pemrov agar rambu-rambu lalu lintas yang masih kurang dilengkapi dan memperbaiki sarana dan prasarana serta infrastruktur, kita akan mendorong pemeritah kabupaten khususnya,” terangnya.

Kapolres Bangkalan ini  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas. “Himbauan saya kepada pengendara, patuhi aturan lalu lintas, patuhi rambu-rambu dan jangan melanggar. Karena kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena adanya pelanggaran lalu lintas,” pungkas Anis.

Ratusan Anak SD yang hadir dalam acara tersebut selain meneriakkan yel yel pelopor keselamatan berlalu lintas, mereka juga dijarai  12 gerakan pengaturan lalu lintas,  diantaranya gerakan mempercepat,  memperlambat,  Stop semua jurusan, ,  stop dari arah tertentu, , stop dari arah depan dan  stop dari  belakang,  (hib/shb)

iklan 100x100