Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Peserta Rapat Tanggap Covid-19 Kelurahan Tunjung Diberi Jarak  1 Meter

seperti inilah suasana rapat di bawah ancaman virus Covid-19 di Kelurahan Tunjung

Bangkalan,maduranewsmedia.com- pelaksanaan pemerintahan di Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan berjalan normal. Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, peserta rapat tanggap Virus Corona (Covid-19) harus diberi jarak. “Sesuai dengan himbauan pemerintah, maka peserta rapat tanggap Covid-`19 ini kita beri jarak 1 meter antara peserta,” kata Lurah Tunjung, Moh Sholeh disela-sela rapat Tanggap Covid-19 di aula kantor Kelurahan Tunjung, Senin (30/03/2020).

Dikatakan dia, dilaksanakannya rapat tanggap Covid-19 ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di Kelurahan Tunjung. “Peserta rapat ini seluruh ketua RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Tunjung serta Muspika kecamatan Burneh,” jelas Sholeh sapaan akrabnya Lurah Tunjung ini.

Dijelaskan Sholeh, dalam rapat tanggap Covid-19 ini, para peserta diber pemahaman bagaimana cara hidup yang bersih dan sehat. “Ya kita beri pemahaman kepada peserta rapat bagaimana cara mencuci tangan yang benar, dan peserta rapat ini nanti langsung menyampaikan kepada warganya masing-masing,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Tunjung mengharapkan, agar seluruh ketua RW melaporkan jika ada warga baru yang datang dari luar. “Saya sanga berharap apabila ada warga yang datang dari luar harus segera lapor, dan dihimbau agar tinggal dirumah selama 14 hari,” katanya.

Lurah Tunjung juga mengharapkan, agar rapat tanggap Covid-19 itu bisa memberikan kesadaran kepada warga, khususnya warga kelurahan Tunjung agae waspada dan tetap mengutamakan hidup bersih dan sehat. (hib/shb)