Antisipasi Virus Corona, SMKN-1 Bangkalan Sediakan Hand Sanitizer, Ember Dan Sabun Bagi Peserta UNBK

Wakasek Kurikulum SMKN-1 Bangkalan, Kristanto menunjukkan Hand Sanitizer

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), SMKN-1 Bangkalan tidak hanya menyediakan hand sanitizer akan tetapi sekolah juga menyediakan ember dan sabu untuk mencuci tangan siswa peserta UNBK. “Siswa yang tidak biasa pakai hand sanitizer kita sediakan ember dan sabun untuk mencuci tangan sebelum masuk ke ruang ujian,” kata Wakasek Kurikulum SMKN-1 Bangkalan, Kristanto, Rabu (18/03/2020).

Dikatakan dia, disiapkannya hand sanitizer ember dan sabu itu untuk melaksanakan himbauan dari Dinas pendidikan propinsi jatim dalam pelaksanaan UNBK ditengah-tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) ini. “Semua ini kita siapkan semata-mata melaksanakan himbauan dari Dinas Pendidikan Propindi jatim,” jelas Kris sapaan akrabnya Waksek Kurikulum SMKN-1 Bangkalan ini.

Bahkan kata Kris, sejak hari pertama hingga memasuki hari ke-3 pelaksanaan UNBK ini, pihaknya sudah beberapa kali melakukan isi ulang botol hand sanitizer yang disediakan di tiap-tipa ruang ujian itu. “sebanyak 5 botol hand sanitizer yang kami sedaikan sudah habis dan pada hari ke-3 UNBK ini kami sudah melakukan isi ulang,” terangnya.

Ditambahkan Kris, sebenarnya pandemi virus corona (covid-19) ini tidak berpengaruh terhadap siswa SMKN-1 peserta UNBK. “Ngak begitu berpengaruh pak, tapi kita tetap waspada, dan alhamdulillah pelaksanaan UNBK berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Pada pelaksanaan UNBK tahun ini kata Kris,  ada 331 siswa peserta UNBK di SMKN-1 Bangkalan. “Peserta UNBK ini kita jadikan 5 ruang dengan 3 sesi, dan alhamdulillah semua siswa hadir tidak ada yang absen,” pungkasnya. (hib/shb)