HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Apa Kata Dandim 0829/Bangkalan Tentang Ancaman Faham Komunis Bagi Generasi Muda  

kompak berantas ancaman faham komunisme
kompak berantas ancaman faham komunisme

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, mengatakan, saat ini terjadi fenomena di masyarakat yang menginginkan Indonesia Indonesia  yang tidak aman dan tidak lestari. “Kalau kita menjadi bagian dari kelompok itu maka kita menjadi pecundang dan penghianat bangsa,” kata Sunardi Istanto disela-sela acara talk show di gedung Manunggal. Kodim 0829/Bangkalan, Selasa (04/10)

Dikatakan Sunardi Istanto, meskipun saat ini di kabupaten Bangkalan tidak ada ancaman Seperti itu, namun pihaknya tetap waspada.”Kita sebagai bangsa tetap harus waspada, makanya ketika Ketua Yayasan An-Nasiriah akan mengadakan acara  talk show, dengan tema membentengi Pancasila dan NKRI dari ancaman kebangkitan komunis dengan. Mengundang pembicara nasional, langsung kita dukung, selain untuk momentum Hari tahun Baru Islam, acara ini juga sebagai momentum HUT TNI Ke 71,” tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten  Bangkalan, Moh Mohni mengatakan, sudah saatnya para pelajar di bentengi dari ancaman paham komunisme. “Untuk saat ini kita belum bisa merubah kurikulum, karena yang menentukan kurikulum itu adalah pemerintah pusat,” kata Mohni.

Namun kata dia, pihaknya akan berupaya  untuk memasukkan masalah ancaman paham. Komunis ini ke kurikulum agar generasi muda kedepan presepsinya sama dalam menilia tragedi G.30.S.PKI atau Gestapu. “Yang paling penting, guru-nya mempunyai kesamaan sikap adanya  tragedi G.30 S. PKI. Itu, untuk SMP  nanti  akan kita dicoba melalu  MKKS, kalau untuk SMA. Kan sudah diambil alih Propinsi,” katanya.

Mohni mengharapkan agar siswa yang mengikuti acara talks show yang menghadirkan pemateri Nasional ini bisa mensosialisaikan ke teman-temannya tentang ancaman paham komunisme ini. (hib/shb)