HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Apa Kata Wabup Bangkalan Soal Kekosongan Jabatan Disejumlah SKPD

Wakil bupati bangkala, Mondir A Rofii
Wakil bupati bangkala, Mondir A Rofii

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– adanya kekosongan jabatan di sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan pemkab Bangkalan menurut Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii  tidak ada masalah. “Yang terpenting meskipun di Dinas belum terisi atau masih kosong tidak ada pejabatnya, tapi program-programnya dapat berjalan, saya kira tidak ada masalah,” kata Mondir A Rofii, Jum’at (11/03/2016).

Apalagi kata Mondir, program-program instansi yang terkait dengan masyarakat secara langsung selama ini  tetap berjalan dengan baik. “Selama ini program instansi-instansi yang terkait dengan masyarakat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Mondir, senyampang program-program pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik, maka kekosongan jabatan itu jangan terlalu dipersoalkan. “Yang penting bagaimana program program yang terkait dengan masyarakat bisa jalan dengan baik itu intinya. Jadi ada mutasi ngak ada mutasi yang penting bisa jalan,” tuturnya.

Lebih lanjut Mondir A Rofii menjelaskan, untuk melakukan muatasi sesuai dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN)ada sejumlah persyaratan. ” Dari segi kepangkatan harus memenuhi syarat, misalnya untuk bisa jadi  Kepala dinas harus malelui pendidikan dan pesyratan-persyaratan lainnya,” pungkas Mondir. (hib/shb)