HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Area Jogging-Track Taman Paseban Akan Disekat Pagar Keliling

bentangan  area jogging-track di Taman Pasaban
bentangan area jogging-track di Taman Pasaban

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Rasa aman, nyaman dan suasana semakin menyenangkan, dipastikan bakal dipastikan bakal dinikmati para pengunjung Taman Paseban. Terutama kalangan anak-anak balita. Ini bisa dipastikan. Sebab bentangan area jogging-track yang mengitari  kompleks taman rekreasi di jantung Kota Bangkalan itu, akan segera disekat dengan pagar keliling dari besi. “Kebijakan ini kami terapkan untuk memenuhi  usulan dan tuntutan masyarakat,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangkalan, Drs H Moh Saad Asj’ari,MM, Minggu (1/05/2016), disela-sela acara latihan Tanis Lapangan di GOR Sultan Abdul Kadirun (SAKA).

Tujuannya, agar para pengunjung dan penikmat Taman Paseban, utamanya anak-anak usia balita, bisa lebih aman, nyaman dan merasa terlindungi. Maklum, untuk ukuran anak-anak, lintasan area jogging-track di kompleks pertamanan kota itu, memang cukup tinggi. Rata-rata mencapai 1 s/d 1,5 meter. Jadi memang kurang aman bagi anak-anak. “Makanya, sisi kanan-kirinya harus kita sekat dengan pagar pengaman,” tandas Saad.

1.Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bangkalan, Drs H Moh Saad Asj’ari,MM
1. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bangkalan, Drs H Moh Saad Asj’ari,MM

Menurut Saad, kebijakan pagarisasi tidak hanya akan direalisir disepanjang bentangan area jogging-track saja. Tetapi juga  disepanjang pigiran danau buatan dan kolam air mancur, yang lokasinya ada  sisi barat dan bagian tengah kompleks pertamanan.

Dengan demikian, jika kebijakan pagarisasi itu sudah rampung, sistem pengamanan di seantero kompleks pertamanan kota senilai Rp 5,9 miliar yang baru tuntas dibangun pada akhir Desember 2015 lalu itu, akan semakin terjamin.

“Insya Allah, realisasi pembagunan pagar keliling disepanjang bentanngan area jogging track, danau buatan dan kolam air mancur Taman Paseban itu, akan kami mulai pertengahan Mei 2016 nanti,” ungkap Saad.

Menurut Saad, setidaknya dalam tiga bulan terakhir ini, beradaan Taman Paseban di jantung perkotaan, memang semakin digandrungi masyarakat. Terutama pada hari-hari libur, arus kunjungan warga benar-benar membludak. Terutama darui kalangan remaja dan anak-anak. “Pokoknya amat ramailah,” papar Saad.

Dalam kondisi seperti itulah, tak jarang anak-anak usia balita yang getol bermain disepanjang bentangan areal jogging-track terjatuh. Itu terjadi karena mereka lepas dari pengawasan orang tuanya. Realita inilah yang menggugah kalangan orang tua untuk mengusulkan agar disepanjang  kanan-kiri area jogging track  diberi pengaman pagar keliling.

“Alhamdulillah, usalan mereka direspon dan disetujui baik oleh Pemkab maupun DPRD. Pagar keililing area jogging-track akan segara kami banggun.Plavon dananya kecil kok, Cuma Rp 80 juta,” pungkas Saad.(Sjam/shb).