Atasi Sampah Di Pantai Kwanyar, Camat Kwanyar Bakal Keluarkan Surat Himbauan

sampah di pantai Kwanyar berserakan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengatasi masalah sampah di peraiaran Pantai Kwanyar yang akhir-akhir ini semakin menumpuk membuat Camat Kwanyar, Iwan Setiyawan akan mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai tersebut. “Ya nanti akan kita buat surat himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” kata Camat Kwanyar, Iwan Setiyawan, Sabtu (23/9/2018).

Dikatakan dia, Sampah yang menumpuk di pantai Kwanyar tersebut sebenarnya bukan sampah dari masyarakat akan tetapi ada sampah dari laut. “Selain sampah dari masyarakat, sampah itu juga dari laut yang dibawa arus ke pinggir pantai,” jelas Iwan panggilan akrabnya Camat Kwanyar tersebut.

Dijelaskan Iwan, untuk mengatasai masalah sampai yang ada di pantai peraiaran pantai Kwanyar itu, selain akan mengeluarkan surat himbauan, pihaknya akan mencari solusi lainnya. “Saeharus di kawasan pesisir pantai itu ada Tempat pembuangan sampah sementara (TPS),” terangnya.

Atau kata Iwan, masyarakat tidak membuang sampah ke pantai akan tetapi membuat lubang sebagai tempat pembuangan sampah. “Bisa juga buat lubang untuk tempat pembuangan sampah, atau sampah itu bisa dipendam,” tuturnya.

Selama ini kata Iwan, pernah ada organisasi yang melakukan aksi bersih-bersih di pantai kwanyar tersebut. “Dulu anak K-conk pernah membersihkan pantai itu dari sampah yang mema ng sudah banyak sekali,” katanya.

Camat Kwanyar mengharapkan kepada masyarakat Kwanyar yang tinggal di pesisir pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Ya saya harap kesadaran masyrakat untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di kawasan pantai Kwanyar,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100