HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Atasi Sampah Di Pasar Tradisional, Disperindag Siapkan 8 Kontainer Sampah

 

salah satu ontanier sampah yang ada di pasar tradisional

Bangkalan,maduranewsmedia.com– untuk mengatasi sampah di pasar Tradisonal, Dinas Perdagangan Kabupaten bangkalan menyiapkan 8 kontainer sampah untuk pasar tradisional, namun hingga saat belum diketahui pasar tradisonal mana saja yang akan memperoleh kontainer sampah tersebut. “Kita sudah alokasikan 8 kontainer sampah untuk pasar tradisional, tapi belum kita bagi,” kata Kepala Disperindag Bangkalan, Budi Utomo, Ahad (5/8/2017).

Dengan adanya kontainer Sampah ini kata Budi Utomo, diharapkan para pedagang nisa membuang sampah pada tempatnya sehingga pasar tradisional tidak kumuh lagi. “Kontainer sampah ini untuk mengurangi kekumuhan di pasar tradisional,” jelas Budi panggilan akrabnya Budi Utomo.

Dijelaskan Budi, jika melihat jumlah pasar tradisional yang ada di kabupaten Bangkalan, maka jumlah 8 kontainer sampah tersebut masih kurang. “Di bangkalan ini ada 29 pasar tradisional, kalau dilihat dari jumlah pasar ya masih kurang,” tuturnya.

Ditambahkan budi, untuk 8 kontainer sampah ini, Disperindag harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp 34 juta/kontainer. “Tinggal  mengalikan saja  Rp 34 juta kali 8 ya itu jumlah anggaran untuk kontainer sampah pungkasnya. (hib/shb)