Babinsa Koramil 0829/09 Blega Dampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Blega, Pantau Kesehatan Pedagang Pasar Tradisional

para pedagang paras Blega saat dilakukan pengecekan suhu tubuh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19) di lakukan disemua lapisan termasuk para pedagang yang biasa berjualan di pasar tradisional. Selasa (16/06/2020) Babinsa Koramil  0829/09 Blega, Serda Suhartono mendampingi tim gugus tugas covid-19 kecamatan Blega melakukan monitoring para pedagang pasar tradisional di pasar Blega.

Babinsa Koramil  0829/09 Blega, Serda Suhartono menjelaskan, selain melakukan monitoring keseatan para pedagang, tim gugus tugas Covid-19 kecamatan Blega, juga memberikan sosialisasi ke[ada para pedagang agar tetap menjalanakn protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di pasar. “Kita juga memberikan pemahaman kepada pengunjung dan para pedagang agar menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pasar,” kata Suhartono.


Dikatakan Suhartono, dengan adanya sosialisasi itu, diharapkan dengan kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19 dapat menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Bangkalan. “Kita berharap dengan sellau menjalankan protokol kesehatan bisa menurunkan angka positif covid-19,” jelasnya..

Dalam kegiatan monitoring kesehatan pedagang pasar tradisional Blega, itu para pedagang yang berbelanja di pasar tersebut dilakukan pengecekan suhu tubuh.(dim/shb)