Babinsa Koramil 0829/17 Tanjung Bumi Bantu Padamkan Api Yang Melalap Rumah Warga

Babinsa Tanjung Bumi saat membantu memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di Tanjung Bumi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Babinsa Koramil 0829/17 Tanjung Bumi, Sertu Muari membantu memedamkan api dalam peristiwa kebakaran di rumah Nanang (35) warga Dusun Padendeng Desa Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. . Babinsa Koramil 0829/17 itu   berjibaku bersama warga untuk menyelematkan rumah tersebut.dari amukan si jago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi di Dusun Padendeng Desa Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Kamis (11/6/2020).

Peran Bintara Pembina Desa jajaran Kodim 0829/Bangkalan  ini sangta dibutuhkan dalam membantu warga binaan yang terkena musibah kebakaran ditengah pandemi Covid-19, Babinsa bersama warga sekitar memadamkan Api yang melalap rumah milik. Nanang (35) yang juga juga mempunyiamusaha pom mini.

Babinsa Koramil 0829/17 Tanjung Bumi, Sertu Muari menjelaskan, pada saat kebakaran terjadi pemilik rumah tengah berada di belakang rumanya. “Pada saat kebakaran Nanang tengah berada dibelakang rumahnya, dia melihat kepulan asap tebal yang berasal dari depan rumahnya. setelah dilihat ternyata api sudah merambat ke Pom Mini miliknya, api dapat dipadamkan dengan alat seadanya dengan dibantu masyarakat sekitar,” kata Muari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran itu, nanang menderita kerugian materiil yang diperkirakan sebesar Rp 150 juta, sedangkan penyebab kebakaran diperkirakan karena konsleting arus pendek listrik dan sumber api berdekatan dengan Pom Mini, kini kecakaran itu di tanggani polsek Tanjung Bumi dan polres Bangkalan untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut. (dim/shb).