HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bagikan Langsung Bansos Ke Warga Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Blusukan Ke Perumahan Nilam

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat blusukan di Perumahan Nilam

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk membagikan Bantuan sosial  (Bansos) berupa sembako kepada warga-nya secara langsung,  Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron rela blusukan ke perumahan Nilam Kelurahan Mlajah kecamatan kota Bangkalan.  di Perumahan tersebut Ra Latif sapaan akrabnya langsung menyerahkan sendiri bantuan sembako. acara blusukan orang nomer satu di jajaran pemkab Bangkalan itu didampingi oleh oleh Kepala Dinas Sosial, Bangkalan,  Wibagio Suharta serta beberapa orang staf lainnya

Ra Latif menyatakan,  sebagai pemimpin sudah sepatutnya memperhatikan masyarakat dengan cara rutin turun ke bawah untuk memberikan bantuan secara langsung, terutama pada kondisi seperti ini di masa kebijakan PPKM level 4. “Saya mendapat laporan kalau ada warga yang layak diberi bantuan. Saya tindak lanjuti dengan turun langsung memberikan sembako, seperti beras, masker, vitamin dan hydroxy,” kata ra Latif usai menyerahkan bantuan kepada warga perumahan Nilam, Rabu (28/07/2021) sore.  .

Menurutnya, dengan cara turun ke bawah secara langsung,pihaknya  dapat mengetahui denagan mata kepala sendiri kesulitan yang tengah dihadapi warga di lapangan yang ekonominya terdampak akibat pandemi pandemi covid-19.  “Kami ingin menyemangati dan berempati kepada masyarakat walaupun bantuan yang kita berikan belum seberapa tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka,” jelasnya.

Sejumlah bantuan yang akan dikucurkan oleh pemkab Bangkalan tersebut sebagai langkah kongkrit pemerintah daerah untuk mengurangi dampak PPKM Darurat terhadap perekonomian rakyat Bangkalan. Dirinya akan terus mengupayakan dengan berbagai langkah untuk menekan dampak ekonomi masyarakat. “Saya berharap bantuan dari pemerintah bangkalan ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Warga Perumahan Nilam saat menerima Bantuan Sembako dari Bupati Bangkalan

Kepada setiap warga yang ditemui, bupati Bangkalan meminta masyarakat agar supaya bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta taat pada kebijakan PPKM Level 4 agar angka sebaran Covid-19 menurun. “Mudah-mudahan kasus Covid-19 bisa segera menurun biar keadaan normal lagi. Akan tetapi saya himbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan, jaga jarak dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Dalam acara  Blusukan-nya itu Bupati Bangkalan menyisir sejumlah warga di perumahan Nilam dan langsung menyerahkan sendiri bantuan sembako kepada warga yang memang membutuhkan pada saat penerapan PPKM Level4 ini.

Salah seorang warga perumahan Nilam mengaku senang dan bersyukur mempunyai pemimpin seperti Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron yang sangat peduli kepada warganya. “Kepada pak Bupati Ra Latif  saya ucapkan terima kasih, saya sangat senang menerima bantuan ini,” kata warga Perum Nilam. (min/shb/*)