Bakesbangpol Bangkalan Baru Terima 5 Proposal Banpol

Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setyawan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakespangpol) kabupaten Bangkalan baru menerima 5 proposal untuk pengajuan bantuan dana Politik (Banpol). “Dari 11 Parpol yang memperoleh kursi di DPRD Bangkalan, baru 5 parpol yang menyerahkan proposal,” kata Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setyawan, Sabtu (27/06/2020).

Dikatakan dia, ke 5 partai poltik yang telah merehakan proposal  itu adalah; parop  Yang Serahkan Proposal Ke Bakesbangpol  Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB dan  Perindo. “Parpol yang lain masih dalam proses. Insya Allah akhir bulan ini tuntas. kalau akhir bulan ini tuntas, awal bulan Juli kita verifikasi, kemungkinan pada pertengahan Buli, ya paling lambat akhir juli  sudah bisa dicairkan,” jelas Bambang sapaan akrabnya Bakesbangpol bangkalan ini.   

Dijelaskan Bambang,pada tahun 2020 ini bantuan dana Parpol untuk 11 parpol nilainya Rp 1,4 M lebih. “Untuk bapol ini kmaisudah memberikan surat himbauan ke parpol, dan kami sekarang kami tengah melakukan monitoring ke lapangan, kita datangi ke sekretariat parpol – parpol penerima banpol dan kita bantu apa kendalanya , kita bantu untuk menyekesaikannya,” terangnya.

Kepala Bakesbangpol Bangkalan ini menghrakan agar parpol yang belum menyerahkan proposal segera menyerahkan. “Harapn kita teman-teman parpol  yang sampai saat ini belum menyerahkan proposal untuk segera menyerahkan, agar proposal ini segera diproses, sisa waktu tahun 2020 ini masih banyak kesempatan untuk  melakukan kegiatan,” pungkasnya.(hib/shb)