Baliho Dan Spanduk Bacawabup Pusingkan Satpol PP

 

Plt Kasatpol PP Bangkalan, Muhammad Rufa,i

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Baliho dan spanduk serta umbul-umbul bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan dalam pilkada 2018 membikin Satpol PP pusing. Pasalnya Satpol PP tidak bisa berbuat apa-apa sebelum ada penetapan bakal calon Bupati menjadi calon Bupati bangkalan yang akan ditetapkan oleh KPU Bangkalan pada tanggal 12 Pebruari mendatang. “Selama belum ditetapkan menjadi calon Bupati kita tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Plt Kasatpol PP Bangkalan, Muhammad Rufa,i, Rabu (7/2/2018).

Sebenarnya kata Muhammad  Rufa,i, pihaknya telah melakukan penertiban baliho bakal calon bupati tersebut, namun tim sukses dari pasangan bakal calon bupati dan bakal calaon wakil bupati Bangkalan itu protes. “Pernah baliho dan sapnduk bakal calon Bupati itu kita turunkan,  para tim sukses itu protes ke kita, dengan menanyakan aturan dari penurunan spanduk dan baliho itu,” terangnya.

Dijelaskan Muhammad Rufa,i setelah nanti KPU bangkalan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakl buptai pada tanggal 12 Pebruari, maka pihaknya akan mengambil tindak tegas terkait baliho, spanduk dan umbul umbul pasangan calon bupati dan wakil bupati bangkalan tersebut. “Setelah penetapan pasangan calon, kita akan langsung bentuk tim,” jelas Mantan Camat Konang ini.

Tim yang akan dibentuk Satpol PP ini lanjut dia, beranggtan, Polres, Kodim 0829/bangkalan,Dinas penanaman modal Daerah dan Perijinan Satu Pintu, Dinas Lingkungan hidup (DLH), KPU dan Panwaslu. “Jadi tim nanti yang akan melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Sebab dalam aturan PKPU, untuk alat Peraga Kampanye seperti Baliho, umbul-umbul dan Spanduk jumlahnya sudah ditentukan. “Kalau tidak salah itu, kurang lebih 50 sapanduk danbaliho untuk pasangan calon, kalau lebih dari jumlah itu ya kita turunkan,” katanya.

Oleh sebab itu kata Muhammad Rufa,i, sebelum melakukan penertiban alat peraga kampanye nanti setelah penetapan pasangan calon, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan tim sukses pasangan claon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang akan berlaga dalam pilkada Bangkalan tahun 2018 . (hib/shb)

 

iklan 100x100