HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangkalan Nihil Kasus, Kominfo Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Berita Hoaks Virus Corona

Kepala Dinas Kominfo Agus Zain

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Hingga hari ini Jum’at (20/03/2020) Kabupaten Bangkalan masih dinyatakan nihil dari kasus penyebaran Corona Virus (Covid-19). Namun Meski demikian,  Kehadiran Pemerintah secara konsisten terus diupayakan dalam penanganan dan pencegahan Virus tersebut, tak terkecuali tentang penyabaran informasi dan berita.

Pemerintah Daerah melalui Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) telah menyatakan akan terus melakukan identifikasi dan menangkal setiap informasi yang tidak benar atau hoaks yang beredar di dalam Daerah maupun diluar Bangkalan.

Kepala Dinas Kominfo Agus Zain mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan konfirmasi kebenaran isu yang menjadi perhatian masyarakat di medsos. “Melindungi masyarakat dari dampak negatif informasi yang tidak benar terkait dengan Covid-19. Ini bahaya, apabila masyarakat mengkuti informasi yang tidak benar itu,” kata Agus Zain Jum’at (20/03/2020).

Dikatakan dia,  Kominfo juga telah merilis setiap tindakan penanganan dan pencegahan yang dilakukan oleh Tim Satgas penanganan Virus Covid-19, mulai dari tindakan preventif dan yang lainya. “Hal itu tak lebih untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pemerintah sudah siap dengan segala kemungkinan, maka dari itu masyarakat tak perlu panik atau ketakutan,” jelas Agus sapaan akrabnya Kadis Kominfo Bangkalan ini. .

Ditambahkan Agus, Kominfo juga telah menyediakan Layanan tanggap Covid-19 melalui Call Center 082140028026,  081936520806, 087834571719. “Jadi kalau ada warga yang melihat mencurigai ada sanak-famili nya yang mempunyai gejala mirip Covif-19 hubungi nomer itu, atau ada warganet yang merasa panik membaca berita seputar Covid-19 bisa langsung juga hubungi nomor itu,” pungkasnya. (hib/shb).