HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangkitkan Perekonomian Warga Nahdliyin, DPC PKB Bangkalan Beri Hibah Kambing Ke PCNU Bangkalan

Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin saat menyerahkan hibah kambing kepada Ketua PCNU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk membangkitkan perekonomian warga Nahdliyin di kabupaten Bangkalan yang terpuruk akibat  Pandemi Covid-19, DPC PKB Bangkalan memberikan hibah kambing ke PCNU kabupaten Bangkalan. “Sebanyak 273 ekor kambing ini kita hibahkan ke PCNU Bangkalan dengan tujuan bagimana untuk bisa percepatan ekonomi warga NU di Bangkalan ini,” kata Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos usai menyerahkan hibah kambing di kantor PCNU Bangkalan, Ahad (11/07/2021)

Dipilihkan hewan kambing sebagia hibah ke PCNU bangkalan karena secara kultural masyarakat NU banyak memelihara kambing. “Jadi saya teringat nenek moyang saya dulu, harta yang paling berharga adalah kambing dan sapi, ya kita mulai dari bawah dulu, insya Allah kedeopan akan kita berikan sapi bukan kambing lagi,” jelas Syafi sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan yang jug anggota Kmoisi V DPR RI frkasi PKB ini.  

Hibah hewan kambing yang diberikankepada pCNU bangkalan ini dengan harapan, bisa membangkitkan kembali perekonomian warga NU. “ini bagian dari bagaimana membangkitkan ekonomi kerakyatan sesuai dengan intruksi Ketua umum saya bapak Muhaimin Iskandar bahwa kita membangun harus dari desa, kalau desa sudah makmur maka keatas juga akan makmur,” jelasnya.

Untuk pengelolaan  hibah hewan kambing tersebut, DPC PKB Bangkalan menyerahkan sepenuhnya kepada PCNU Bangkalan. “Kambing ini kita hibahkan 100 persen kepada PCNU, selain kambing kami juga memberikan bantuan beras dan masker, dan ini adalah bentuk bersinergi dengan PCNU karena PCNU yang punya umat, makanya PKB harus bersinergi dan berbakti kepada Nahdatul ulama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir, menyampaikan ucpan terima kasih kepada DPC PKB Bangkalan yangtelah memberikan hiban hewan kambing keoada warga Nahdiliyin. “Hibah hewannkambing ini akan kami distribusikan ke Ranting-ranting,” katanya.

Kepada pengurung ranting yang menerima hibah hewan kambing, KH Makki Nasir berpesan agar kambing tersebut tidak disembelih, akan tetapi dipelihara agar bisa berkembang biak dan menjadi sumber ekonomi. “Hibah ini dalam rangka untuk membangkitkan ekonomi, NU sebagai ormas harus memberikan contoh yang bagus didalam pengembangan ekonomi, bagi kami ini adalah amanah bagaimana caranya ekonomi umat ini bisa bangkit kembali setelah terpuruk di masa pandemi, pengurus NU harus memberikan contoh yang bagus, kambing ini dikembangkan biakkan dan mampu menjadi sumber ekonomi. jangan disembelih pada lebaran idul adha nanti,” pungkasnya. (min)