HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangun Gedung Madrasah Al- Mukhlisin, TNI, Polri Berbaur Bersama Warga Perum Bangkalan Indah

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Warga Perum Bangkalan Indah (Nilam) berbondong-bondong melaksanakan kerja bakti pengecoran Madrasah Al Mukhlisin yang berada dilingkungan perum tersebut anggota TNI, Polri dan sejumlah pejabat yang menjadi warga perum Nilam tampak kompak saat bekerja gotong royong dalam membangun gedung Madrasah yang rencananya akan dibangun lantai 2 dengan 4 lokal atau kelas. “Soliditas TNI, Polri dan masyarat Perum Bangkalan Indah dalam pembangunan Madrasah Al Mukhlishin di perumahan Nilam ini sangat terasa sekali,” kata salah seorang warga Nilam yang juga Kasubag humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno, Ahad (27/10/2019)

Sementara itu, Ketua RW 04 perum Nilam, H Moh Rifai mengatakan gotong royong pengerjaan pengecoran pembangunan Madrasah Al Mukhlisin ini dipimpin oleh para pengurus RW dan RT. Serta para Sukarelawan yang datang dari sejumlah desa. “Yang jadi komandan dalam pengecoran ini adalah Pengurus RW 04 yang terdiri dari RT 01, RT 02, RT 05, dan RT10 dengan dibantu sukarelawan dari desa Kramat, Kelurahan Pangeranan, desa Ujung Piring, desa Bilaporah, dan sukarelawan dari desa Tanah Merah,” jelas H Moh Rifai

Dijelaskan dia, salama ini warga Nilam selalu solid dan kompak dalam hal-hal yang Positif. “Buktiknya dalam kerja bakti kali ini, baik pejabat, aparat keamanan TNI dan POLRI, serta masyarakat dan pemudanya yang tergabung dalam Karang taruna Garuda Trend selalu ikut berpartisipasi mensukseskan kerja bhakti,” terangnya

Sedangkan Ketua Yayasan Al Mukhlisin Perum Nilam, Abdus Salam, S.Pdi, menjelaskan, partisipasi donatur sangat luar biasa baik dari warga Perum Bangkalan atau Nilam sendiri maupun Donatur dari luar warga perum Nilam, sehingga dalam waktu singkat dana untuk pembangunan Madrasah Al Mukhlisin terkumpul Rp 500 juta lebih. ” nominal Donasi setengah milyar lebih ini untuk pembangunan dqlam tahap awal atau pembangunan lantai dasar, sedangkan untuk menyelesaikan pembangunan Madrasah ini yang rencananya akan dibangun 2 tingkat ini dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1,4 Milyar,” jelas Abdus Salam.

Agar supaya pembangunan gedung Madrasah Al Mukhlisin cepat terealisasi, Abdus Salam mengharapkan bantuan dari masyarakat. “Mari dalam kesempatan ini Kami mengetuk kepada masyarakat yang peduli akan pendidikan agama bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa agar supaya kedepan mereka menjadi pemimpin-pemimpin yang berahklak dan berbudi pekerti yang mulia serta mempunyai wawasan keagamaan dan kebangsaan yang luas, maka kami mohon uluran sodakohnya untuk kemajuan pembangunan Madrasah ini” tuturnya.

Salah seorang pengurus Takmir masjid Al-Mukhlisin, Iptu Barudi, SH, menjelaskan banyak anggota Polri menjadi warga perumahan Nilam ini.”Anggota Polri di perum ini ada Pak Edy Cahyo, Pak Dakim, Pak Yitno dan masih banyak yang lainnya,.yang selalu men supoort dan mendukung suksesnya giat kerja bhakti ini. Dan
Ini bukti soliditas antara TNI, Polri dan masy sekitar Perumahan Bangkalan Indah / Nilam,” katanya.

Salah seorang Imam Masjid .Al Mukhlisin, Ustat H Subaidi, M.Si menyampaikan rasa syukur atas kekompakan warga Nilam.ini. “Alhamdulillah atas terselenggaranya Kerja bhakti ini, semoga keberadaan Madrasah ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakt sekitar yang ingin menuntut ilmu agama islam,” tuturnya.

Ibu Ketua PKK RW Ny. Khofiya Rifai t menyampaikan terima kasih atas partisipasi para ibu-ibu PKK RW, PKK RT, Ibu-ibu Dasa wisma di lingkungan RW 04. “Ini sangat luar biasa, semuanya memberikan sumbangan logistik baik makanan, minuman, buah-buahan dan lain lainnya, sehingga pelaksanaan Kerja Bhakti pembangunan pengecoran Madrasah Al Mukhlishn ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(hms/shb)