HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangun Pasar Galis, Disprindag Minta Pendampingan TP4D

Kepala Dinas Perdangangan, Budi Utomo

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pembangunan pasar tradisional Galis dengan anggaran sebesar Rp 14, 6 Milyar, Disperindag kabupaten Bangkalan meminta pendampingan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan  Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Bangkalan. “Pada zaman seperti sekarang ini bekerja benar aja salah, apalagi bekerja salah, untuk menghindari kesalahan itu kita minta pendampingan TP4D Kejaksaan,” kata Kepala Disperindag Bangkalan, Budi Utomo, Rabu (9/8/2017).

Dikatakan Budi Utomo, permintaan Pendampingan TP4D ini merupakan upaya yang dilakukan oleh dirinya sebagai Pejabat pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek tersebut. “Minta Pendampingan TP4D ini faktor kehati-hatian saya saja, sebab banyak PPK yang takut,” jelasnya.

Lebih lanjut Budi Utomo menjelaskan, saat ini prose pembangunan pasar gali ini madsih dalam prose lelang di LPSE, diprediksikan pada bulan September proyek pembangunan pasar Galis sudah dimulai. “Startnya awal bulan September dan menurut penghitungan Konsultan pelaksanaan pembangunan pasar Galis akhir Desember sudah selesai,” katanya.

Sebab kata Budi Utomo, dalam pembangunan pasar Galis ini tidak ada bangunan yang tingkat dan hanya pembangunan los-los dengan memakai rancangan besi semuanya sehingga pengerjaanya tidak membutuhkan waku lama. “Kalau nanti sudah selesai, pasar Galis ini akan menjadi pasar tradisional yang paling Megah di bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)