HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangunan Jembatan Baru Membuat Sungai Jalan Halim Perdana Kusuma Dangkal

 

salah satu bangunan jembatan baru di atas sungai Halim perdana kusuma

Bangkalan, maduranewsmedia.com– banyaknya bangunan jembatan baru di sepanjang sungai jalan halim perdana kusuma (ring road) membuat sungai tersebut menjadi dangkal dan sulit dalam pemeliharaannya, padahal keberadaaan sungai tersebut sangta dibutuhkan untuk keperluan irigasi. “Ijin untuk membangun jembatan diatas sungai itu bukan wewenang kita, tapi merupakan wewenang dari propinsi,” kata Kabid Sumber Daya Air, Dinas PU dan Penataan Ruang,  Abdul Rahman, Kamis (7/9/2017).

Dikatakan dia, seluruh sungai yang ada di  Madura dikelola oleh pemerintah propinsi “Jadi untuk rekom ijin membangun jembatan diatas sungai ya dari propinsi, karen akalau urusan sungai ini kebanyakan memag wewennag dari propinsi,” jelasnya.

Dijelaskan Abdul Rahman, untuk di kabupaten Bangkalan sungai yang dikelola oleh propinsi itu ada 2 sungai yaitu Sungai Tunjung di kelurahan tunjung kecamatan Burneh dan sungai di Ombul desa Lajing kecamatan Arosbaya. “sisanya dari dua sungai itu kita yang mengelolanya,” terangnya.

Ditambahkan Abdul Rahman, adanya bangunan jembatan baru ditas sungai tersebut juga menyulitkan bagi petugas didalam melakukan pemeliharaan. Adanya jembatan itu juga menyulitkan didalam melakukan pemeliharaan, karena dengan adanya jembatan itu alat tidak bisa masuk,” pungkasnya. (hib/shb)

.