Bansos Lansia Terdampak Covid-19 Mulai Didistribusikan

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron melepas Bansos Lansia

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meringankan beban Para Lansia terdampak Covid-19, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron memberikan bantuan Sosila berupa paket sembako.”Bantuan yang kita salurkan kepada Keluarga penerima.manfaat jaring pengaman sosial dan para lanjut usia, bantu ini  merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid-19,”  kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat menyerahkan bansos Lansia di Pendopo Agung, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan Ra Latif, bantuan sosial. yang disalurkan sebanyak 13.427 paket sembako yang terdiri dari 3.634 paket sembako Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) untuk para lanjut usia yang diserahkan pada 12 lembaga sosial di Kabupaten Bangkalan dan 9.793 paket sembako bagi keluarga penerima manfaat jaring pengaman sosial (JPS) yang tersebar di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan. “Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, sasaran bantuan sosial yang disalurkan tersebut akan difokuskan pada masyarakat yang belum tersentuh bantuan sebelumnya, baik dari provinsi maupun daerah. “Dalam.upaya penanganan Covid-19,.pemerintah Kabupaten Bangkaln tidak hanya berfokus pada upaya penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19, tetapi juga menyediakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak covid-19. Termasuk berbagai upaya dalam pemulihan sektor ekonomi masyarakat,” terangnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta menjelaskan, paket sembako senilai Rp. 200 ribu ini berisi beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter dan 6 bungkus mie instan.”Bantuan ini didistribusikan secara serentak ke kecamatan-kecmatan,” kata Bagio panggilan akrabnya Kadinsos Bangkalan ini.

Ditambahkan Bagio, anggaran bantuan ribuan paket sembako ini bersumber dari dana AOBD perubahan. “Anggaran ini memang baru kita dapat dari APBD perubahan, makanya langsung kita realisasikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19<” pungkasnya.(hib/shb)