HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bantu Pemerintah Capai Target 70 Persen Hard Imunity, DPC PKB Bangkalan Gelar Vaksinasi Dalam Harlah PKB Ke 23

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro saat menyerahkan tumpeng kepada Bupati bangkalan R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk membantu pemerintah dalam upaya mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah penduduk  Indonesia, DPC PKB Kabupaten Bangkalan menggelar vaksinasi. Vaksinasi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Harlah PKB ke 23 dengan tema  “ Aksi Melayani Indonesia”. “Sesuai dengan intruksi ketua umum DPP PKB bapak H Muhaimin Iskandar yang menghimbau mulai dari pengurus ranting, PAC, DPC, DPW untuk berkolaborasi dengan semua steak holder bagaimana vaksinansi ini mencapai 70 persen,” kata Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos disela-sela acara vaksinasi dan peringatan harlah PKB ke 23 di Kantor DPC PKB Bangkalan, Jum.at (23/07/2021)  

Ratusan masyarakat hadir dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di kantor DPC PKB Bangkalan itu, untuk pelaksanaan vaksinasi, pengurus DPC PKB Bangkalan menghadirkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan.  menurut H Syafi panggilan akrabnya Ketua DPC PKB bangkalan ini, sudah hampir 200 lebih masyarakat yang melakukan vaksinasi pada harlah PKB ke 23. sebab sebelumnya DPC PKB juga telah melakukan vaksinasi di perumahan Griya Abadi. PKB Bangkalan mematok target 5 ribu orang bisa di vaksin dalam harlah PKB ini.   

Dalam harlah PKB ke 23 ini, DPC PKB Bangkalan sengaja menggelar vaksinasi, hal itu disebabkan karena vaksinansi di Indonesia baru mencapai 20 persen. “Apabla vaksinasi mencapai 70 persen PKB yakin hard imunity akan terlaksana di Indonesia, sekarang capainnya masih sangat minim, yaitu  masih 20 persen, makanya kami bersama sama Song Osong Lombung, dengan pemkab Bangkalan akan terus melakukan vaksinansi dan ini bagian dari ikhtiyar kami untuk memberikan politik kehadiran ditenggah tengah masyarakat seperti yang di itruksikan ketua umum kami,” jelas H Syafi yang juga anggota Komisi V DPR RI ini.

Ketua DPC PKB Bangkalan ini mengharapkan, politisi dari partai politik lain juga ikut membantu pemerintah dalam  program vaksinasi ini.   “Kedepan sinergitas antara DPC PKB Bangkalan dengan pemkab bangkalan akan terus kita jalin,  saya juga berharap teman teman politisi dari partai lain bisa bersinergi dengan pemerintah, mari kita lepaskan masalah politik dulu kita kedepankan kemanusiaan, kita kedepan masalah sosial dulu, kita  makmurkan bangkalan, kita sejahterakan masyarakat bangkalan,” katanya.

Agar mencapai target 70 persen pembentukan hard imunity di Indonesia, Ketua DPC PKB bangkalan juga berjanji akan ikut membantu mensukseskan program vaksinasi tersebut melalui pengurus DPC PKB mulai dari jajaran Pengurus ranting. “Kita akan kumpulkan pengurus ranting PKB kebetulan pengurus ranting DPC PKB Bangkalan kebanyakan tokoh agama, bair nanti ikut mensosialisasikan vaksin aman dan vaksin halal,” tuturnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, ketua DPRD Bangkalan H Muhammad Fahad dan KH Syafik Rofii hadir dalam Harlah PKB ke 23

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PKB bangkalan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi. “Kepada keluarga besar PKB bangkalan saya ucapkan terima kasih, mudah mudahan kegiatan seprrti ini terus didukung, kegiatan sosial, dan saya harap PKB Bangkalan juga ikut memberikan himbauan melalui jajaran pengurusnya, bahwa vaksin aman dan halal,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Sementara itu, ketua Dewan Syuro DPC PKB Bangkalan, Ir H Mondir A Rofii, berharap semoga kedepan PKB semakin jaya. “Saya ucapkan  selamat harlah ke 23, semoga PKB  kedepan semakin jaya, semakin besar sebagai partai dan bisa megantarkan gus Muhaimin sebagai Presiden,” kata Ra Mondir.

Dikatakan Ra Mondir dalam harlah ke 23 PKB Bangkalan telah melaksnakan sejumlah rangkaian kegiatan baik dalam membantu menggerakkan ekonomi masyarakat  juga dibidang kesehatan. “Rangkaian harlah sudah kita lakukan yang terkait dengan ekonomi kita beri bantuan sembako memabntu masyrakat yang menjalani isolasi madiri  dan dalam kesehatan kita memberikan bantuan vitamin, masker dan vaksinasi, mudah mudahan memberikan berkah bagi masyrakat bangkalan,” ujarnya.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB bangkalan ini juga mendo,akan agar supaya Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro bisa menjadi pemimpin di kabupaten Bangkalan. “saya sampaikan terima kasih kepada Ketua DPC PKB bangkalan yang sekaligus sebagia anggota DPR RI bapak Syafiuddin Asmoro, mudah mudaha Allah swt memberian berkah kepada beliau untuk jadi pemimpin khususnya di kabupaten Bangkalan,”pungkasnya. (min/shb)