HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bantu Tekan Sebaran Covid-19, DPC PKB Bangkalan Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar Tradisional

Kader DPC PKB Bangkalan saat membagikan masker kepada pedagang pasar Tradisional

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka membantu pemerintah untuk menekan sebaran virus Corona (Covid-19), DPC PKB Bangkalan bersama aktivis Song Osong Lombung membagi-bagikan masker kepada pedagang pasar tradisional yang ada di kabupaten Bangkalan. “Dalam kondisi apapun kita harus tetap bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, dan pembagian masker yang dilakukan kader PKB Bangkalan ini intruksi dari Ketua umum PKB bapak Muhaimin Iskandar,” kata Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos, Kamis (15/07/2021).

Pembangian masker kepada pedagang pasar tradisional dan masyarakat umum telah dilakukan di pasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten Bangkalan, dan pembagian masker ini akan terus dilakukan hingga covid-19 di kabupaten Bangkalan melandai. “Pasar tradisional Tanah Merah,  Modung, dan pasar tradisional Klampis yang sudah kita sasar. artinya semua kader PKB di kecamatan kita intruksi untuk melakukan pembagian masker hingga akhir bulan Juli nanti,” Jelas Syafi sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan yang juga anggota Komisi V DPR RI ini.   

Dilakukannya kegiatan pembagian masker kepada pedagang pasar tradisional ini agar supaya masyarakat khususnya para pedagang tetap bisa melakukan aktivitasnya dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti  yang dianjurkan oleh pemerintah. “Kmai berharap dengan pembagian masker ini masyarakat tetap melakukan aktivitasnya dengan tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan prokes seperti memakai masker,” katanya.

Selain membagi-bagikan masker, DPC PKB Bangkalan juga membagi-bagikan sembako berupa beras kepada masyarakat. “Dimasa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat kita bukan sulit lagi, tapi sudah multi kesulitan, makanya kita berupaya membantu meringankan beban mereka dengan membagi-bagikan bantuan masker dan beras ini, semoga bermanfaat,”pungkasnya. (min/shb)