Banyak Manfaatnya Bagi Masyarakat, Program Bupati Ngajak Bangun Desa Terus Dilakukan

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

 

Pamekasan maduranewsmedia.com– Bupati Pamekasan, Achmad Syafii melakukan serap aspirasi melalui program ‘Bupati Ngajak Bangun Desa’ atau Bunga Bangsa di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan selama dua hari satu malam. Minggu (9/4/2017).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu meminta kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya yang selama ini tidak tersampaikan guna pembangunan Pamekasan ke arah yang lebih baik.

Setelah bupati memberikan kesempatan kepada masyarakat, mereka langsung antusias bertanya tentang berbagai hal berkaitan dengan kabupaten Pamekasan, seperti infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

Mantan anggota DPR RI ini pun langsung memanggil pihak terkait yang sengaja dihadirkan untuk menjawab pertanyaan dan keluhan warga supaya masyarakat merasa puas atas jawabannya.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tiga bulan sekali pada tiap kecamatan. Mumpung kita lagi ngumpul, ayo kita musyawarah tentang apa saja yang berkaitan dengan pembangunan Pamekasan, ” kata Achmad  Syafii di hadapan masyarakat yang hadir dalam acara Bunga bangsa itu.

Pihaknya sengaja mengadakan program itu agar pemerintah lebih dekat dengan masyarakat guna melakukan serap aspirasi. Sehingga pihaknya meminta masukan, kritik atau permohonan kepada masyarakat terkait Pamekasan ke depan.

“Misalnya juga ada masalah dengan pertanahan, mari sampaikan. Di sini juga ada kepala Badan Pertanahan Nasional Pamekasan dan hal-hal lain sampaikan di sini,” pintanya.

 

Bupati Achmad Syafii saat menyerap aspirasi

 

 

 

Pada kegiatan yang dilakukan selama dua hari itu, Bupati, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala Badan dan pejabat lainnya menginap di rumah warga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat bawah.

Kemudian kegiatan tersebut juga dikemas dengan berbagai macam acara, seperti sunatan massal gratis, jalan-jalan sehat bersama bupati, layanan perekaman e-KTP, sosialisasi narkoba dan lain sebagainya.

“Kalau ada yang mau disampaikan, silahkan. Tapi kami minta kepada masyarakat agar mendidik anak dengan baik agar terhindar dari narkoba yang akhir-akhir ini sudah masuk kepada masyarakat bawah,” tuturnya.

Dia berharap, kegiatan serap aspirasi dengan nama program Bunga Bangsa itu dapat bermanfaat kepada masyarakat dan pejabat pemerintah agar dapat meningkatkan kinerjanya atas aspirasi yang telah disampaikan warga. (rhm/shb)