Banyak Masyakat Tidak Tahu Papan Informasi Loker Di Disperinaker

 

Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Disperinnaker Bangkalan, Hariyani

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ternyata masih banyak masyarakat di kabupaten bangkalan yang belum tahu adanya papan informasi lowongan kerja yang ada di Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja kabupaten Bangkalan. “Saya tidak pernah tahu jika di kantor Disperinnaker ada informasi lowongan kerja, akan tetapi job fair saya  sering dengar. Mungkin infonya ada di papan pengumuman itu, tapi saya  kan tidak tahu karena sebelumnya belum pernah ada sosialisasi kepada masyarakat,” kata salah seorang warga kota Bangkalan,  Nurwati, Jum,at (21/02/2020)

Nurwati mengharapkan  Disperinnaker lebih aktif memberikan info kepada masyarakat melewati akun-akun Lowongan Pekerjaan (Loker) yang sedang ramai di sosial media. “Saat ini rasanya jarang anak muda yang mau langsung ke kantor  Disperinnaker, alangkah baiknya jika info loker ini  bisa lebih aktif di sosial media  seperti Facebook, instagram dan itu lebih efektif,” jelasgnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Malang Setiawan (32), warga Perum Griya Anugrah, dia juga tidak mengetahui kalau di Kantor Disperinnaker Kabupaten Bangkalan ada pengumuman info lowongan kerja..”Saya malah tidak tau sama sekali, tidak ada pemberitahuan, teman-teman juga sepertinya tidak memberi tahu, biasanya saya hanya mencari loker via sosial media,” terangnya.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Disperinnaker Bangkalan, Hariyani menanggapinya dengan berbeda, dia menyangkal masyarakat sudah pasti mengetahui bahwa kantor Disnaker adalah tempat mencari informasi lowongan pekerjaan. “Disperinnaker ini kantor pelayanan masyarakat jadi banyak pencari kerja yang pastinya ingin dilayani,” tuturnya

Mengenai sosialisasi adanya papan informasi lowongan kerja, Hariyani menyatakan jika pihaknya tidak perlu melakukan sosialisasi karena masyarakat sudah pasti tahu..”Apa yang mau disosialisasikan, kantor ini sudah dikenal sebagai kantor mencari kerja jadi sudah diketahui masyarakat dengan sendirinya,” pungkasnya. (ver/shb)