HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Banyak Siswa di Pamekasan Yang Tidak Tahu Peringatan Hari Buku Nasional

para siswa saat asyik membaca di perpustakaan
para siswa saat asyik membaca di perpustakaan

Pamekasan, maduranewsmedia.com–  Siti Nur Jannah siswi kelas 11 di pamekasan mengaku tidak tahu bahwa hari ini meupakan hari Peringatan hari buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei tahun ini,

ternyata Peringatan hari Buku Nasional tidak terlalu populer di kalangan pelajar di kota pendidikan pamekasan,  hal ini terlihat saat siswa pamekasan mengaku tidak mengetahui kapan peringatan hari buku nasional disandingkan dengan awal mula berdirinya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI)

Kurangnya perhatiannya siswa di kota pendidikan Pamekasan terhadap Peringatan hari buku nasional ini,  tidak  bisa serta merta dibebankan pada diri siswa, akan tetapi peran pemerintah daerah melalui dinas pendidikan atau bahkan perpustakaan daerah setempat seharusnya lebih aktif untuk memberikan perhatian lebih pada hari benda mati yang menjadi jendela dunia tersebu. namun buktinya, tidak ada kegiatan khusus dari kedua dinas tersebut dalam memperingati hari Buku Nasional ini.

Siswa mengaku saat datang ke perpustakaan daerah untuk belajar, tidak ada kegiatan khusus untuk memperingati hari buku. oleh sebab itu, siswa mengaku kurang tahu kalau peringatan hari buku Nasional dilakukan setiap tanggal 17 Mei.

Sementara itu, kepala perpustakaan Daerah Ach. Zaini belum bisa dimintai keterangan terkait tidak adanya kegiatan khusus dalam memperingati hari buku nasional di perpustakaan daerah pamekasan yang pada tahun ini menyabet penghargaan tingkat Nasional dari coca cola foundation indonesia (CCFI) dan Bill and Melinda Gates Foundation (BMGF) dalam hal pengembangan perpustakaan daerah melalui program perpuseru. (rhm/shb)