Baru Enam Bulan, Jabatan Kasatlantas Bangkalan Kembali Diserah Terimakan

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyematkan tanda jabatan kepada Pejabat Kasalntas yang baru AKP, Andhika Mizaldy Lubis

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Baru enam bulan menjabat sebagai Kasatlantas Bangkalan, AKP Mohamad Ardi Wibowo, SH.S.I.K, M.H dimutasi ke jabatan yang baru yaitu sebagai Kasat Lantas Polres Jember,  Jabatan Kasatlantas Bangkalan saat ini dijabat oleh AKP, Andhika Mizaldy Lubis S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sidikmas Subditkamsel  Dilantas Polda Jatim. “Serah terima jabatan ini sesuatu hal yang biasa dalam penyegaran organisasi di tubuh Polri,” kata  Kapolres Bangkalan, AKPB,  Rama Samtama Putra, SH, S.I.K, M.H,  usai memimpin upacara Serah terima Jabatan di lobi aula ruang Serba Guna polres Bangkalan, Sabtu (07/03/2020).

Dikatakan dia, meskipun hanya 6 bulan menjabat Kasatlantas Bangkalan, namun banyak hal yang telah dilakulan oleh AKP Mohammad Ardi Wibowo. “Pak Ardi Wibowo, saudara cukup menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang baik di Polres Bangkalan, biarpun 6 bulan tetapi apa yang saudara torehkan  sudah cukup membuat polres bangkalan mendapatkan apresiasi dari pimpinan terkait dengan perolehan gelar zona integritas wilayah bebas korupsi, ini sesuatu yang bisa dijadikan bekal di tepat tugas yang baru,” jelas Rama panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Kepada pejabat Kasatlantas yang baru, Rama meminta agar segera menyesuaikan diri. “Kepada pak Andhika, saya ucapkan selamat datang di Polres Bangkalan, segera menyesuaikan di Polres bangkalan,  apa yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, termasuk inovasi-inovasi terkait pelayanan publik yang ada di Satuan lalu lintas, silahkan dilanjutkan sekali lagi segera menyesuaikan diri,” jelas Rama.

Dijelaskan Rama, yang menjadi Pekerjaan rumah (PR) bagi Kasatlantas yang baru adalah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. “meningkatnya angka kecelakaan lalu ini juga menjadi PR bagi pejabat yang baru untuk segera melakukan langkah langkah penurunan, upaya upaya menurunkan angka kecelakaan, karena setiap bulan kita selalau melakukan analisa dan evaluasi (Anev) kinerja, jadi kita berharap kedepan angka kecelakaan bisa menurun,” terangnya.

Selain jabatan Kasatlantas, Jabatan Kapolsek Galis juga diserah terimakan. Kapolsek Galis AKP Daky Dzul Qornain, SH dimutasi ke jabatan yang baru yaitu sebagai Kapolsek Pamekasan kota, sementara pejabat Kapolsek Galis yang Baru dijabat oleh  Iptu  Tomy Prambana, S.I.K, M.H, M.Si  yang sebelumnya menjabat Kaur Subbag Bagsumda Polrestabes Surabaya. (hib/shb)