Batu Akik Milik Warga Tanjung Bumi di Tawar Rp 1,5 Milyar

H Tarip dan akik yang ditawar Rp 1,5 Milyar
H Tarip dan akik yang ditawar Rp 1,5 Milyar

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Batu akik milik H Tarip (52) warga desa Telaga Biru kecamatan Tanjung Bumi kabupaten Bangkalan di tawar Rp 1,5 Milyar, pada musim batu akik yang lagi booming saat ini, membuat pemilik batu akik yang konon dari pemberian orang misterius itu mau dilepas Rp 2 Milyar. “Dengan orang Sapudi kabupaten Sumenep, batu akik saya ini ditawar Rp 1,5 Milyar, namun belum saya kasih, karena belum cocok harga, saya ingin menjual batu akik ini Rp 2 Milyar,” kata H Tarip, Kamis (28/05/2015).

Dijelaskan H Tarip, batu akik miliknya itu hasil pemberian orang misterius. Sekitar 15 tahun yang lalu tepatnya di Pesarean Karang jimat desa Banyu Sangkah kecamatan Tanjung Bumi, ada orang datang kepada dirinya, setelah memberi batu akik orang tersebut langsung pergi dan menghilang. “Waktu Tirakat di bujuk Jimat Banyu Sangkah, ada orang tak dikenal tiba-tiba langsung memberi batu ini, setelah memberi batu ini orang tak dikenal itu langsung pergi dan menghilang,” jelasnya.

Lebih lanjut H Tarip menjelaskan, batu akik yang pernah ditawar Rp 1,5 Milyar itu kini mau dilepas seharga Rp Rp 2 Milyar. “Kalau nanti batu akik ini laku dengan harga Rp 2 M uangnya akan dibuat untuk biaya naik haji sekeluarga dan membangun masjid. Waktu di tawar Rp 1,5 M tidak lepas, karena waktu itu belum membutuhkan uang dan masih sayang kepada batu akik ini,” tuturnya.

Ditambahkan H Tarip, kelebihan batu akik miliknya itu selain berbentuk kristal, batu akik itu semakin hari semakin besar. “Batu Akik saya ini seperti pohon, tiap hari semakin tumbuh besar dan kekerasannya batu ini melebihi baja,” pungkasnya. (hib/shb)