HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Baznas Kabupaten Bangkalan Salurkan Ribuan Paket Sembako

pj bupati Bangkalan saat menyerahkan bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Badan Nasional Amil Zakat (Baznas) kabupaten Bangkalan menyalurkan 1.920 paket sembako yang diberikan kepada fakir miskin dan kaum duafa serta anak yatim di kabupaten Bangkalan. Ribuan pakert sembako itu di serahkan secara simboliis oleh Pj Bupati Bangkalan, Indra S Ranuh di Pendopo Agung kabupaten Bangkalan, Kamis (31/5/2018).

Ketua Baznas Kabupaten Bangkalan, KH Nurruddin A Rahman menjelaskan, dan yang dikumpulkan Baznas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Bangkalan meningkta jika dibandingkan dengan tahun lalu. “Tahun lalu dana yang kita kumpulkna Rp 600 juta, tahun ini naik menjadi Rp 750 juta,” kata KH Nuruddin A Rahman,  disela-sela Pendistribusian zakat infaq san sodaqoh Baznas  badan nasional amil zakat nasional kabupaten bangkalan.

Dijelaskan dia, ratusan juta dana yang dikumpulkan Baznas Bangkalan tersebut di distribusikan untuk bantuan kepada 700 anak Yatim,  700 kaum duafa,  dan 500 guru ngaji,  pembangunan rehab sebanyak 10  masjid. “Jadi semua bantuan itu sudah kita distribusikan sebelum bulan puasa,” jelasnya.

Sementara itu, Pj bupati bangkalan,  Indra s ranuh, bersyukur atas bantuan yang di distribusikan Baznas kabupaten Bangkalan ini. “Sebagai pejabat Bupati saya sangat mensyukuri uang yang dikumpulkan banznaz dimanfaatkan secara maksimal, saya berharap bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Indra S Ranuh.

Agar supaya dana yang dikumpulkan Baznas lebih besar, pihaknya akan mendorong ASN untuk mengumpulkan Infaq dan Shodakoh kepada Bazxnas. “Saya harap sebagai motivasi akan kita dorong ASN untuk mengumpulkan infaq,  kedepan insya alah lebih besar,” pungkasnya. (hib/shb)