HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Beginilah Cara Komunitas Blogger Madura Dalam Memperingati Hari Kartini Di Era Mellenial

talk show

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam memperingati Hari Kartini, Komunitas Blogger Madura menggelar acara Talk Show  di Pelenggian Cafe di kelurahan Pajagan kecamatan kota  kabupaten Bangkalan. “Kita ingi membuka wawasan kepada perempuan sekarang, bahwa bekerja itu tidak harus di BUMN atau jadi PNS, di era global digital seperti saat ini, media sosial bisa dijadikan  peluang untuk mengembangkan profesi kita dan bisa menghasilkan uang,” kata Selebgram bangkalan, Vivi Lutfiana saat menjadi pembicara dalam acara  talk Show di Pelenggian Cafe, Ahad (21/04/2019) malam.

Dalam talk show dengan tema“Kartini Semangken” Panen Rupiah Ala Perempuan Jaman Now itu, Vivi Lutfiana menjelaskan, uang yang didapat dari Selebgram, blogger, ternyata melebihi penghasilan seorang PNS. “Jadi kepada wanita-wanita di Madura marilah kita jangan berpatokan kalau ngak jadi PNS ngak kaya, penghasilan dari menjadi Selebgram, Blogger  juga bisa dijadikan profesi,” jelasnya.

Dijelaskan dia, Saat ini media sosial ini menjadi kekuatan yang sangat luar biasa, apalagi ada instalgram, twitter dan Facebook. “Yang perlu dingat perlu adanya inovasi kepada media-media yang kita miliki agar banyak perusahaan yang ingin bekerjasama dengan kita,” terangnya.

Sementara itu,  Pemilik Pelenggian Cafe, Iffatur Nisa mengharapkan agar masyrakat Madura bijak dalam bermedia sosial. “Bijaklah dalam bermedia sosial ini, meskipun saat ini banyak masyarakat yang menyebarkan berita hoax, menyebarkan kebencian, tapi kita harus memberikan hal-hal yang positif, memberikan informasi yang baik, saling shering demi keberlangsungan  kehidupan di dunia maya,” katanya.

Sebab kata dia, di era digital seperti sekarang ini wanita tidak harus bekerja di satu ruangan di drpan laptop. “Ya kita nongrong-nongkrong, ngobrol, menikmati suasana, tapi kita dapat duit, makanya kita harus tahu hobi kita apa, kita jago bidang apa sih, dan hobi itu benar benar dikembangka, sebab dengan hobi bisa menjadi kita tempat berbisnis,  dengan nongkrong hobi saya bisa jalan tapi kita bisa dapat duit, kemudian saya bangun cafe pelenggian ini,” terangnya..

Sedangkan Ketua Plat M, Choirul Anam menjelaskan, tujuan didirikan komunitas Blogger Madura ini ada dua yaitu untuk menduniakan madura dan meng-edukasi masyarakat. “Awalnya komunitas ini ini adalah kumpulan  orang-orang yang mempunyai hobi yang sama, kesenangan yang sama serta kebiasaan yang sama, dan akhirnya mendirikan Blogger Madura ini,” terangnya..

Ditambahkan Choirul Anam, talk show dalam memperingati hari Kartini ini merupakan tujuan yang nomer dua yaitu men-edukasi masyarakat. “Kalau untuk menduniakan Madura, kita menyebarkan berita-berita positif tentang Madura melalui internet, kalau acara ini adalah edukasi masyarakat,” ;pungkasnya. (hib/shb)