HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Benda Mirip Bom Pipa Gegerkan Warga Desa Pandian Sumenep

bom pipa

 

Sumenep,maduranewsmedia.com– Warga desa Pandian kecamatan kota kabupaten Sumenep digegerkan dengan penemuan benda yang mirip dengan bom pipa. Benda yang menyerupai bom pipa itu ditemukan, Kamis (16/2/2017)  sekitar pukul 15.00 wib dipekarangan warga desa setempat.  Begitu menemukan benda yang mencurigakan itu, warga kemudian melapor ke Mapolres Sumenep.

Setelah menerima laporan dari warga, polisi kemudianmendatangi lokasi dan memasang police line serta melakukan pendeteksian awal dengan menggunkan alat metal detector. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menyatakan bom pipa yang ditemukan di pekarangan warga itu positif mengandung unsur logam yang membahayakan.

Agar warga tidak mendekat ke lokasi yang telah diberi police line, polisi melakukan pengamanan dengan menggunakan senapan laras panjang, agar warga tidak mendekat ke lokasi penemuan benda yang mirip dengan bom itu.

Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora  menjelaskan, benda yang mirip dengan bom pipa ini terdiri dari 7 pipa berwarna merah dengan panjang sekitar 25 cm yang diikat dengan lakban warna hitam. “Kita berkoordinasi dengan tim gegana Pamekasan untuk segera melakukan tindak lanjut penanganan penemuan benda mirip bom ini,” pungkasnya. (rhm/shb)