HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bentengi NKRI Anggota MPR Madura Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

 

Anngota MPR Madura, KH Kholilurahman saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Anngota MPR Madura, KH Kholilurahman saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Pamekasan, maduranewsmedia.com-Acaman disintegrasi bangsa, tidak hanya terjadi karena adanya aksi pemberontakan fisik. Namun disintegrasi bisa terjadi karena diawali oleh gerakan ideologi yang mengikis nilai-nilai kebangsaan.

Untuk menghindari hal itu, Anggota MPR RI asal Madura, Kholilurrahman, mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-undang Daser Republik Indonesia, kepada masyarakat dan tokoh masyarakat, Senin (17/4/2016).

Kholilurrahman menyampaikan, empat pilar kebangsaan menjadi pilar utama keutuhan negara. Jadi jangan mudah percaya kepada kelompok manapun yang mencoba untuk merongrong keabsahan bangsa yang sudah memiliki pondasi idelogi.

“Akhir-akhir ini banyak tuntutan dan provokasi oleh segelintir masyarakat untuk tidak percaya kepada keutuhan bangsa. Tapi kita wajib mempertahankan negara yang sudah merdeka, damai dan tak ada konflik sosial,” terang Kholilurrahman.

Pria yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, untuk menjaga keutuhan bangsa ini, sebagai warga negara yang baik, semua memiliki tanggungjawab yang sama. Sebab, jika hanya dibebankan kepada pemerintah akan banyak kesulitan.

“Mari kita bahu membahu menjaga bangsa ini dari segala hal yang bisa mengancam keutuhan bangsa ini,” ajaknya. (rhm/shb)