HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Beredar Kabar Tak Sedap Di DPC PPP Pamekasan, Jika Ada Konflik Internal

Achmadi Pakai baju Coklat Menunjukkan SK

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com- Beredar kabar tak sedap tentang adanya friksi di internal pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Pamekasan dibantah. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Wazirul Jihad melakukan klarifikasi akan hal tersebut Sebab menurutnya, saat ini kepengurusan DPC PPP sudah klir dan tidak ada masalah.

Menurut Wazir, sudah tidak ada lagi simpang siur terkait kepengurusan DPC PPP Pamekasan. Pasalnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur telah mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait struktur pengurus partai berlambang Ka’bah di Pamekasan itu.

Berdasarkan surat SK Nomor 27/SK/DPW/C/XI/2016 tertanggal 21 November 2016 iu, ditandatangani langsung oleh Ketua DPW HM Musyaffa’ Noer dan Sekretaris DPW Norman Zein Nahdi. ”Kami anggap sudah selesai. SK sudah turun,” ujar Wazir. Selasa (24/1/2017).

Menurutnya, terkait adanya kabar gejolak di internal partai Ka’bah, dirinya belum mendengar. Namun semisal ada penolakan terhadap SK, hal itu lumrah. ”SK ini keluar dalam proses demokrasi, jadi sah-sah saja,” tambahnya.

SK kepengurusan yang baru itu kemarin telah disosialisasikan kepada Fraksi PPP DPRD Pamekasan. Sosialisasi itu bagian awal dari langkah pelaksanaan kerja partai. ”Yang jelas kami sebagai yang menerima amanah harus tunduk patuh terhadap SK tersebut, meski ada penolakan dari berbagai pengurus,”  tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Pamekasan Achmadi mengakui bahwa telah menerima salinan SK DPC PPP Pamekasan masa bakti 2016–2021. Setelah menerima SK itu, dirinya akan menyerahkannya kepada ketua fraksi. ”Menerima SK yang diberikan ke ketua, saya mewakili ketua fraksi. Bukan menerima kepengurusan, saya tidak punya kapasitas untuk itu,” kata achmadi.(rhm/shb)