Bergaji Rp 900 Ribu/Bulan, Satpam Griya Abadi Bangkalan Ini Bisa Naik Haji

Satpam Griya Abadi Mohammad Mansur, bersama tokoh masyrakat Bangkalan, RH Nasir Zaini

Bangkalan,maduranesmedia.com-Wajah berseri-seri terpancar dari salah seorang calon jema,ah haji kabupaten Bangkalan yang tergabung dalam kloter 8 yang diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron dari depan masjid Agung bangkalan, Ahad (8/07/2019) kemarin. Orang yang beruntung bisa menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 ini adalah Mohammad Mansur (69) warga kampung Kejawan Desa Socah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan, pria yang berprofesi sebagai Satpam di Perumahan Griya Abadi ini berbaur dengan ratusan calon Jema,ah haji yang akan bertolak ke Tanah Suci Mekkah.

Satpam perumahan Griya Abadi ini mendaftar haji ada tahun 2011, setelah hampir 10 tahun lamanya menunggu, akhirnya do,a untuk bisa berziarah ke kuburan  nabi Muhammad di Kota Madinah dan menunaikan haji dan Umroh di kota Mekkah, terkabul. “Setiap hari saya tak henti-hentinya berdo,a agar saya dan isteri bisa menunaikan ibadah haji,” kata Mohammad Mansur

Dikatakan Mansur, uang yang dibuat untuk mendatar haji itu adalah gajinya menjadi satpam di perum Griya Abadi bangkalan. “Gaji saya Rp 900 dikumpulkan, kemudian setelah terkumpul dan cukup untuk mendaftar haji, saya mendaftar,” terang Mohammad Mansur.

Selain gaji dari menjadi satpam di Perumahan Griyan Abadi, uang untuk mendaftar haji itu juga ada bantuan uang dari isterinya hasil berjualan jamu di pasar Socah. “Isteri saya berjualan jamu di pasar Socah, selain gaji saya, dibantu uang dari hasil penjualan jamu,” tuturnya.

Ditambahkan Mohammad Mansur pada saat mendaftar haji pada tahun 2011 itu, dirinya mendaftar bersama isteri dengan uang daftar Rp 25 juta. “Saat mendaftar dulu, uang pendaftaran  haji ini Rp Rp 25 juta untuk dua orang saya dan isteri,” katanya.    .

Mohammad Mansur menjadi satpam di perumahan Griya Abadi sejak tahun 1997 pada saat perumahan mewah di bangkalan itu awal dibangun. “Dulu perumahan Griya Abadi masih diuruk saya sudah jadi satpam,” ujarnya.

RH Nasir Zaini salah seorang tokoh masyarakat bangkalan yang telah lama mengenal Satpam Perumahan Griya Abadi mengatakan,  agar supaya masyarakat khususnya umat Islam yang ingin bisa menunaikan ibadah haji bisa mencontoh Mohammad Mansur. “Biarpun profesinya Satpam, namun dia bisa naik haji, ini harus dicontoh, dan bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua,” pungkasnya. (hib/shb)