HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Beri Contoh Nyata, Anggota DPRD Bangkalan Terjun Langsung Bersihkan Gorong-Gorong Di Klobungan Yang Tersumbat

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Anggota Komisi B DPRD Bangkalan, Abdul Azis berjinaku dengan air kotor dan masuk ke dalam gorong-gorong untuk membersihkan kotoran yang membuat gorong-gorong di Klobungan tersebut. “Gorong-gorong ini sampai tersumbat karena kurang fungsi kontrolnya Dinas Pemgairan,” kata Politis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat membersihkan Gorong gorong di Klobungan kecamatan Socah, Ahad (04/04/2021).

Dikatakan dia, jika gorong-gorong dibairkan tersumbat maka akan mengancam produksi padi petani. “Terkait alur pembuangan irigasi di wilayah Klobungan kecmatan Socah ini dampaknya luar biasa,  kalau gorong gorong ini tersumbat, maka sawah sawah petani di wlayah klobungan yang luasnya kurang lebih 30 hektar akan banjir karena airnya tidak bisa mengalir,” jelas Azis sapaan akrabnya anggota Komisi B DPRD Bangkalan ini.

Dijelaskan Azis, sebenarnya masalah tersumbatnya gorong=gorong di Klobungan ini sudah dicarakan dengan kelompok tani. “Sebenarnya sudah 1 minggu sudah saya komunikasikan dengan kelompok tani, tapi pekerjaan berat seperti masuk ke dalam gorong gorong ini yang kelompok tani tidak bisa lakukan,” terangnya.

Sebab kata Azis, untuk masuk dan membersihkan kotoran yang ada di dalam gorong gorong itu sangat beresiko. “Begitu gorong gorong tersumbat, masyarakat enggan turun sendiri, satu karena berisiko, resiko dibawah karena masuk ke dalam gorong gorong  kalau  ngak tahan ngak bisa bernafas,” tuturnya

Anggota DPRD bangkalan dari Dari Dapil 1 mengharapkan, agar Dinas Pengairan meningkatkan fungsi kontrolnya terhadap gorong –gorong. “Saya harap paling tidak Dinas Pengairan mengntrol 1 minggu 1 kali  agar tida ada gorong gorong yang tersumbat. Dan keberadan irigasi bisa mengairi Swah petani sehingga bisa meningkatkan produksinya,” punkas Azis. (hib/shb)