Berkah TMMD-107  Jalan Penghubung Desa Tlogosari Terwujud

Satgas TMMD-107 saat mengerjalan pembangunan jalan penghubung desa Tlogosari

Situbondo,maduranewsmedia.com -Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sudah berlangsung puluhan tahun di seluruh Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) program ini pada masa Orde baru bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Tujuan dari program  ini untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah desa terpencil atau desa tertinggal. Salah satu kegiatan TMMD-107 adalah membangun jalan penghubung di desa Tlogosari  Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo yang merupakan impian masyrakat desa setempat.

Sekdes Tlogosari, Faktur Romli mengatakan, selama ini masyarakat desa Tlogosari sangat mendambakan adanya jalan penghubung.  “Semoga jalan penghubung yang dibangun oleh Satgas TMMD ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena dengan adanya jalan penghubung ini, masyarakat bisa dengan mudah mengakut hasil buminya ke kota,” kata Faktur Romli, Sabtu (04/04/2020)

Dikatakan Faktur Romli, adanya kegiatan TMMD-107 ini membawa berkah bagi masyarakat, sebab dengan program TMMD bisa medekatkan masyarakat desa Tlogosari dengan TNI.Alhamdulillah saya bisa dekat dengan anggota satgas TMMD termasuk dengan  Babinsa Tlogosari, pak Kowi ini,” jelas

Ternyata keakraban antara Sekdes  dengan Babinsa Tlogosari itu tidak hanya pada saat pelaksanaan TMMD. Namun sejak dahulu antara aparat desa dengan TNI memiliki hubungan kekeluargaan yang kuat. “Kita sudah lama saling kenal dengan Pak Kowi selaku Babinsa Desa Tlogosari. Pak Kowi orangnya baik dan supel kepada warga desa ini. Yang jelas hubungan antara kami dengan Pak Kowi ini tetap kami pertahankan sampai kapanpun,” terangnya.

Sementara itu Babinsa Tlogosari, Kopka Zakaria Kowi ketika diminta komentarnya terkait impiannya untuk mewujudkan keinginan masyarakat desa Tlogosari untuk membuat jalan penghubung. Kowi membenarkan ucapan Sekdes Tlogosari itu. . “Ya memang benar kita sudah lama bersahabat. Tentu ini merupakan suatu berkah bagi kita terutama desa ini yang mendapat program TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo,” pungkas Kowi. (dim/shb).