Besok Pemkab Bangkalan  Bakal Lantik Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad
Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– pemkab Bangkalan akan melakukan pelantikan terhadap 112 Kepala yang terpilih dalam pilkades serentak yang digelar pada tanggal 15 Juni lalu. Pelantikan kepala desa terpilih tersebut akan dilakukan besok Rabu (08/07/2015) di pendopo agung kabupaten Bangkalan. “harus dilakukan sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku. “Kita tetap akan melakukan pelantikan Kepala desa itu besok,” kata Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Selasa (07/07/2015)

Dikatakan dia, sampai saat ini memang ada gugutan dari sejumlah desa yang tidak puas dengan hasil pelaksanaan pilkades serentak. “Ada sekitar 5 hingga 6 desa yang mengugat, gugatan tetap jalan sesua dan diproses secara hukum dan pelantikan juga tetap kita lakukan,” jelas Ra Momon panggilan akrabnya Bupati Bangkalan itu.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, pelantikan kades terpilih hasil pilkades serentak itu yang akan dilantik jumlahnya sesuai dengan jumlah desa yang menggelar pilkades serentak. “Ya jumlahnya tetap 112 Kepala desa terpilih yang akan dilantik besok,” pungkas Ra Momon. (hib/shb)