HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

BKPSDA Bangkalan Nyatakan Kabar  Penerimaan CPNS  Hoax

CPNS

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan menyatakan,  bahwa kabar penerimaan calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beredar dan lengkap dengan formasinya adalah hoax. “Formasi penerimaan CPNS yang beredar itu hoax,”  kata Kepala BKPSDA kabupaten Bangkalan,  Ghufron melalui Kabag pengadaan, Pemberhentian dan Informasi,  Masyhudunnury,  Kamis (26/7/2018)

Dikatakan dia,  sampai saat ini belum ada penerimaan CPNS untuk tahun 2018 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Sampai saat kami belum ada kabar penerimaan CPNS dari pemerintah pusat,  dan memang sampai sekarang rencana rekruitmen CPNS oleh pemerintah pusat belum jelas,” terang Masyhud panggilan akrabnya.

Namun kata dia,  meskipun kabar rekruitmen CPNS itu belum jelas,  BKPSDA  kabupaten Bangkalan telah mengajukan formasi CPNS ke Pemerintah pusat.  “Ke Pemerintah pusat kita mengajukan formasi sebanyak 3.659, dan pemerintah pusat meminta kita untuk merinci formasi yang kita ajukan itu, ” tuturnya.

Sementara kata Masyhud,  angka pensiun PNS di lingkungan pemkab Bangkalan hanya 280, sedangkan formasi yang diajukan 3.659.” Kami yakin angka formasi yang keluar dari pemerintah pusat itu tidak jauh dari angka pensiun,  namun kita tetap akan meminta lebih meskipun hanya 1 misalnya, ” kata Masyhud.

Ditambahkan Masyhud,  pemerintah pusat khususnya BKN telah meminta kepada BKPSDA kabuapaten Bangkalan melalui BKD Propinsi untuk melakukan rasionalisasi CPNS.” Kita sudah melakukan rasionalisasi dan ketemu angka 313,” tuturnya.

Oleh sebab itu imbuhnya,  BKPSDA kabupaten Bangkalan menegaskan,  Bahwa sampai saat ini Belum ada rekruitmen CPNS. “Kalaupun nanti ada rekruitmen CPNS dengan formasi yang kita ajukan 3.659 itu,  kita utamakan tenaga honorer,”  pungkasnya.  (hib/shb)