HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar SMP Di Garuk Satpol PP

kata Kabid Ketertiban Masyarakat dan Umum (Trantibum) Satpol PP kabupaten Bangkalan, Urip Riyanto

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Karena Membolos sekolah, sejumlah pelajar SMP di garuk anggota Satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Para pelajar yang berkeliaran pada saat jam pelajaran ini langsung diangkut ke kantor Satpol PP. “Kami merazia para pelajar ini dikarenakan bolos saat jam pelajaran dan kebanyakan siswa yang kami razia adalah siswa SMP,” kata  Kabid Ketertiban Masyarakat dan Umum (Trantibum) Satpol PP kabupaten Bangkalan, Urip Riyanto, Selasa (26/11/2019)

Dikatakan dia, alasannya mereka tidak masuk sekolah karena  jam kosong..”Akan tetapi ketika kami menyerahkan para pelajar  ke sekolahnya masing-masing, kepala sekolahnya mengatakan bahwa mereka terlambat masuk ke sekolah dan akhirnya mereka malas masuk kelas,” jelasnya

Dijelaskan dia, para pelajar yang bolos sekolah itu biasanya nongkrong  di 3 tempat yaitu  di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Taman Paseban dan di  Alun-alun kota Bangkalan. “Kalau untuk tempat nongkrong di luar bangkalan, kemarin kami merazia di tempat PS di belakang kecamatan Burneh lah biasanya disana sering para pelajar bolos hanya demi bermain PS. untuk pelajar terjaring razia, kami langsung menyerahkan ke sekolah masing-masing untuk dibina kembali,” terang Urip sapaan akrabnya  Kabid Trantibum ini.

Kabid Trantibum Satpol-PP kabupaten Bangkalan mengharapkan, agar para siswa lebih disiplin lagi dalam mentaati peraturan yang telah diatur oleh sekolah “Kami berharap agar pelajar di kabupaten Bangkalan ini bisa lebih disiplin lagi dan juga untuk para guru agar lebih memperhatikan kembali siswanya supaya  tidak terlambat masuk kelas,” pungkasnya. (ver/shb).