HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

BPBD Bangkalan Terjunkan Tim Reaksi Cepat Ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

TRC BPBD Bangkalan saat memasang treppal

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana ke lokasi yang terkena bencana angin puting Beliung di Perumahan Nilam Kelurahan Mlajah kecamatan kota kabupaten Bangkalan. “TRC kita kita turunkan untuk mendata jumlah korban yang tertimpa bencana angin puting Beliung,” kata Kepala BPBD kabupaten Bangkalan, Rizal Morris, Jum,at (13/4/2018).

Dikatakan dia untuk penanganan sementara terhadap korban angin puting beliung itu, BPBD memberikan bantuan treppal dan makanan siap saji. “Untuk sementara kita bawa tigab treppal dan makanan siap saji, kalau nanti treppalnya kurang bisa kita tambah lagi,” jelas Rizal panggilan akrabnya Kepala BPBD Kabupaten Bangkalan itu.

Dijelaskan Rizal, dalam bencana puting Beliung di perumahan Nilam yang terjadi Kamis (12/4/2018) pukul 1.30 wib, ada beberapa atap rumah warga yang rusak karena di terjang angin puting beliung. “Dari data TRC, ada sekitar 9 rumah warga yang mengalami rusak parah, ringan dan rusak sedang,” terangnya.

Dalam penanganan sementara yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangkalan ini kata Rizal, TRC memprioritaskan bagi korban yang rumahnya rusak  berat. “Dalam penanganan sementara ini, kita prioritaskan yang rusak berat dulul,” pungkasnya. (hib/shb)