BPBD Bangkalan Tetapkan Status Siaga Darurat Banjir

Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– intensitas hujan diatas rata rata yang terjadi belakangan ini menyebabkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan menetapkan status  siaga darurat Banjir. “Pada akhir Oktober lalu kita tetapkan status transisi darurat kepemulihan paska kekeringan, dan saat ini status kita rubah menjadi status siaga darurat banjir, longsor dan Puting Beliung,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris, Kamis (16/11/2017).

Dikatakan dia, ditetapkan status siaga darurat banjir, banjir, longsor,  dan puting beliung ini, karena intensitas hujan yang tinggi. “Sejak awal bulan Nopember kita melihat intensitas hujan diatas rata-rata, makanya statusnya kita rubah,” jelas Rizal Morris.

Dijelaskan dia, meskipun intensitas hujan tinggi dan diatas rata-rata yang dikuatirkan berdampak terhadap terjadinya bencana bankr dan longsor. “Tapi sampai saat ini belum ada peringatan dini, kalau nanti sudah ada peringatan dini maka status siaga darurat akan kita rubah, makanya status ini tergantung terhadap situasi dan kondisi yang ada,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100