HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

BPBD Bersama TNI Bahu Membahu Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung Di Desa Pereng

Kepala BPBD Bangkalan beserta TNI saat membantu masyarakat korban angin puting beliung
Kepala BPBD Bangkalan beserta TNI saat membantu masyarakat korban angin puting beliung

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Sebanyak 24 rumah di Dusun Rabesan desa Perreng kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan pada di sapu angin puting Beliung. Rumah warga Dusun dengan jumlah Kepala Kelaurga (KK) 24 itu atapnya rusak akibat diterjangan angin puting beliung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

untuk membantu meringankan beban korban bencana angin puting beliung itu, Selasa (03/05/2016), BPDB kabupaten Bnagkalna beserta TNI bahu membahu membantu masyrakat yang terkena bencana angin puting beliung. “Kita bersama-sama TNI membantu memperbaiki rumah korban bencana angin puting beliung,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat saat meninjau langsung korban angin puting beliung di dusun Rabresan desa Perreng.

Salah seorang warga dusun Rabesan, Homsiyah (25) mengatakan, angin kencang itu datang dari arah Utara, pada saat angin kencang datang, warga langsung keluar rumah. “Angin itu datang sekitar pukul 3 sore, begitu ada angin kencang kami langsung keluar rumah,” kata Homsiyah.

Dikatakan Homsiyah, pada saat  angin puting Beliung datang, suaminya Iwan yang terkena reruntuhan genteng. “Suami saya pada waktu itu lagi tiduran di Musholla, saat itu dia kejatuhan genteng, namun tidak apa-apa,” terangnya. (hib/shb)