Budaya Indonesia Ramaikan  Ngonthel Bareng Jogo Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa bersama Kapolda Jatim saat Ngonthel bareng

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka HUT Korlantas ke 64 dan HUT TNI ke 74 Polda Jatim menggelar acara Ngonthel bareng Jogo Jatim. Para peserta  Ngontel memakai pakaian budaya Nusantara. “Para peserta  mengunakan keaneragaman budaya Indonesia , budaya dari Sabang sampai  Merauke semua ada,” Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs.Luki Hermawan,M.Si dalam acara ngontel bareng Jogo Jawa Timur dengan tema menuju Indonesia maju di gerbang tol Suramadu sisi Madura, Ahad (22/9/2019)

Dikatakan dia, kegiatan ngonthel bereng jogo Jatim ini dalam rangka merayakan HUT KorLaintas ke 64  dan HUT TNI ke 74. “Masyarakat jawa timur bersinerjji antara Polri dan TNI mengandeng masyarakat dalam kegiatan ini,” jelas Luki panggilan akrabnya Kapolda Jatim ini.

Pada kesempatan ini orang nomer satu di jajaran Polda Jatim ini menyampaikan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan masyarakat Jawa Timur yang telah mensukseskan acara Ngonthel bareng jogo Jatim. “Saya mengucapkan terima kasih  ke Ibu  gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta agar masyarakat Jawa Timur  tetap menjaga kerukunan dan keguyuban. “kita akan memutar roda sepeda kita dan akan memutar Roda kehidupan,  akan memutar kebersamaan dan menjaga agar tetap guyub, rukun dan bisa  memberikan kedamaian,  kebersamaan,” kata Khofifah.

Sebab kata Khofifah,  kebersamaan dan Keguyuban akan membuat masyrakat menjadi makmur. “Dapam peringatan HUT Polri dan TNi ini mari kita tingkatkan dan bangun kembali kebersamaan kita tingkatkan kembali persatuan karena dengan bersatu kita akan kuat, dengan bersama serta guyub,rukun  dan  kita makmur,” pungkasnya.

Dalam acara ngonthel bareng jogo Jawa timur itu para peserta yang datang dari berbagai kabupaten di Jawa itu mengayuh sepeda onthel dengan Strat di gerbang tol Suramadu sisi Madura dan finish di Kodam V Brawijaya.(hib/shb)