Bulan Nopember Dana Parpol Cair

Parpol Peserta Pemilu

Parpol Peserta Pemilu

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pada bulan Nopember nanti, Bakesbangpol dan Linmas akan memberikan bantuan dana partai politik (dana Parpol), namun bagi  Partai Politik yang kepengurusannya ganda harus bersabar terlebih dahulu. Pasalnya Bakesbangpol dan Linmas mem-pending dana tersebut hingga ada keputusan dari Pengadilan. “Kalau untuk parpol yang kepengurusannya ganda dana parpolnya akan kita pending dulu, hingga  ada kepengurusan yang sah dari Pengadilan,” kata Kepala Bakesbangpol dan Linmas kabupaten Bangkalan, Nawawi, Minggu (18/15).

Dijelaskan dia, sebelum dana parpol itu diberikan, pihaknya akan mengumpulkan partai politik yang akan menerima bantuan dana parpol tersebut. “Di sini ada sekitar 10 parpol yang akan menerima bantuan, nah sebelum dana itu diberikan akan kita kumpulkan terlebih dahulu,” jelas Nawawi.

Lebih lanjut Nawawi menjelaskan, dana parpol yang diberikan pada bulan Nopember nanti nilainya sekitar    Rp 1,573.731.871,951. “Dana ini untuk parpol yang mempunyai kursi di DPRD bangkalan, kalau parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD ya tidak dapat bantuan dana ini,” katanya.

Dikatakan Nawawi dari 10 parpol yang akan menerima bantuan,  jumalh dana parpol yang diterima oleh masing-masing partai politik bervaerasi tergatung jumlah kursi yang didapat pada saat pemilihan legislatif. “Kalau di bangkalan dari 10 Parapol penerima bantuan, Partai Gerindra memperoleh dana parpol sebesar Rp 317 juta dan terkecil adalah Nasdem Rp 66 juta,” tuturnya.

Ditambahkan Nawawi, dalam pertemuan dengan pengurus parpol nanti, akan di disampaikan Persyaratan  bagi Partai Poltik yang akan menerima bantuan dana parpol tersebut. “Saat ini kami masaih melakukan proses verifikasi. Yang jelas untuk persyaratannya akan kami jelaskan nanti pada saat pengurus parpol dikumpulkan. Salah satu persyaratannya adalah SK Pengurus yang telah dilegalisir,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100