Bupati  Bakal Promosikan Akik Bangkalan

Bupati bangkalan saat  menunjukkaan akik bangkalan
Bupati bangkalan saat menunjukkaan akik bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad bakal ikut mempromosikan Batu Akik asal kabupaten Bangkalan diantaranya Batu akik dari Kecamatan Tragah dan dari kecamatan Klampis. “Ternyata batu akik di bangkalan ini bagus-bagus, dan nanti batu akik asal bangkalan ini akan kita promosikan dalam pameran akik yang akan digelar pada bulan Agustus,” kata Ra Momon panggilan akrbanya Bupati Bangkalan, Jumat (31/07/2015)

Dijelaskan dia, digelarnya pakiran akik pada hari Peringatan  Kemerdekaan RI nanti tujuannya untuk mengangkat akik asal bangkalan yang sekarang sudah mulai diminati oleh masyarakat. “Kalau nanti akik bangkalan ini laris secara otomatis bisa mengangkat perekonomian masyarakat,” jelas Ra Momon.

Lebih lanjut ra Momon menjelaskan, selain akan mengadakan pameran akik, untuk mengangkat nama akik kabupaten Bangkalan ini, pihaknya akan menyediakan tempat berjualan  khusus untuk penjualan akik. “Ya nanti kita carikan tempat khusus untuk jualan akik bangkalan ini, jadi kalau masyarakat luar Bangkalan menginginkan akik lokal bangkalan bisa langsung ke tempat penjualan itu,” pungkas ra Momon. (hib/shb)