Bupati Bangkalan Apresiasi Pemasangan Stiker Di Rumah Penerima Bansos

Buptai Bangkalan, RKH Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron memberikan apresiasi adanya pemasangan stiker di rumah masyarakat penerima  bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan pangan nontuani (BNPT) yang telah dilakukan oleh Pemuda desa Mrecah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan. “Kami mengapresiasi muatan lokal masing masing kecamatan atau desa, yang penting tidak menjadi permasalah sosial,” kata Ra Latif sapaan akrabnya bupati Bangkalan, Senin (14/12/2020).

Dikatakan dia, pihaknya memang pernah menerima usulan dari beberpa desa, agar rumah  penerima bantuan sosial di beri tanda dengan stiker. “Memang ada beberapa usulan dari salah satu desa, jadi penerima bantuan diberi tandai dengan stiker.  Stiker itu sebagai tanda bahwa rumah tersebut layak menerima bantuan atau tidak, selain layak, penghuni rumah itu sudah menerima bantuan sosial,” jelas Ra Latif.


Bupati Bangkalan mengharapkan agar supaya masyarakat jujur dalam memberikan data. “Harapan kami kepada masyarakat dengan situasi kondisi saat ini, masyarakat harus jujur dan terbuka,  layak tidak nya mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah, jangan sampai ada tetangga yang kondisinya lebih memperihatinkan ternyata dia tidak mendapatkan bantuan sosial, jangan sampai hal ini terjadi,” terangnya.

oleh sebab itu kata Ra Latif, saat pemkab bangkalan tengah melakukan penyempurnaan data melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Terkait penyempurnaan data ini program yang tengah dilakukan Dinsos, dengan program DTKS ini kedepan bansos tepat sasaran,” pungkasnya. (hib/shb)