HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Berikan Apresiasi Kepada Atlet Sea Games Peraih Medali Emas Putra Asli Bangkalan

bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin saat memberikan penghargaan kepada atlet Sea Games didam;pingi Ketua KONI Bangkalan terpilih, Fauzan Jakfar

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Setelah berhasil meraih medali emas kelas menembak pada Sea Games di Philipina, putra asli kelaharan Bangkalan,  Acmad Rifki Muhlisin alias Kiki (28), asal dusun Besel, Kelurahan Tunjung, kecamatan Burneh, kabupaten Bangkalan di arak keliling kota Bangkalan. Pawai atlet peraih medali emas itu apresiasi dari Pengurus KONI kabupaten Bangkalan. Pawai tersebut mengambil start dari rumah sang atlet dan berakhir di pendopoa agung kabupaten Bangkalan. “Saya ucapkan selamat kepada mas Kiki yang telah membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah nasional,” kata  Bupati Bangkalan,  R Abd Latif Amin Imron, Ahad (22/12/2019).

Dikatakan dia, keberhasilan putra kelahiran dusun Besel kelurahan Tunjung dalam Sea Games di Philipina bisa mendorong kepada atlet-atlet di kabupatem Bangkalan “Semoga apa yag telah diraih mas Kiki ini, bisa menjadi motivasi kepada atlet-atlet kita yang lain, sehingga mereka mampu berprestasi dan membawa nama baik bangsa indonesia,” jelas Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan ini,

Dijelaskan Ra Latif, pemkab Bangkalan merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada  Acmad Rifki Muhlisin alias Kiki. “Ini bentuk apresiasi kami secara pribadi maupun atas nama pemkab bangkalan kepada mas Kiki. Walaupun  sangat sederhana, semoga mejadi tali pengikat atau silaturahmi dari pemkab Bangkalan kepada atlet,”terangnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan, dibawah kepengurusan KONI Bangkalan terpilih, nantinya bisa melahirkan atlet-atlet olah raga yang bisa membawa nama baik kabupaten Bangkalan dan bisa mengharumkan nama bangsa. “Saya harap nanti dari kabupaten bangkalan lahir atlet-atllet yang bisa berprestasi seperti mas Kiki ini,” tuturnya.

Orang nomer satu dijajaran pemkab Bangkalan ini berjanji akan mengupayakan peraih medali emas putraa bangkalan itu untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Tetap nanti akan kita usulkan untuk jadi PNS, namun  keputusan dari Mendagri, akan tetapi untuk memberikan perhatian kepada atlet yang berprestasi, segala upaya akan kita lakukan semaksimal mungkin,” katanya..

Acmad Rifki Muhlisin  sangat bersyukur dengan prestasi yang telah diraih dalam Sea Games di Philipina itu. “Saya bersykur kepada than yang maha esa, wlaupun perjuangan untuk meraih medali ini tidak udah,” kata Kiki panggilan akrabnya Acmad Rifki Muhlisin.

Dikatakan Kiki, proses untuk meraih medali emas pada Sea Games itu, dirinya harus mengikuti selekda. “Saya mengikuti selekda, kemudian saya diorbitkan di seleknas, ketika di seleknas pertama kali gagal, saya berada diperingkat  9 seluruh Indonesia,” kata Putra pasangan H Muktafin dan Umi Kulsum itu.

Gagal pada seleknas, Kiki tidak putus asa dan terus berupaya hingga akhirnya bisa meraih medali emas dalam Sea Games di Phipilina. “Di seleknas itu ada namanya degradasi, setelah degradasi saya mengejar semuanya, pada pelatnas saya ada di tingkat II dan terus  bertahan. Setelah  pelatnas berjalan selama 4 bulan, saya   akhirnya mendapat tiket ke Philipina. Di Philipina adalah Sea Games pertama saya,  saya tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini, saya berusaha semakmal mungkin, dengan bekerja keras dan do,a, alhamdulillah akhirnya saya membawa pulang mendali emas ini,” pungkasnya. (hib/shb)