Bupati Bangkalan Berikan Surat Keterangan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Santri Ponpes Sidogiri Yang Kembali Ke Ponpes

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron bersama nggota Forkopimda bangklan saat memberangkatkan Santri Sidogiri

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Para santri Ponpes Sidogiri asal kabupaten Bangkalan yang kembali ke Ponpes-nya di kabupaten Pasuruan Propinsi Jawa Timur itu harus membawa surat keterangan sehat. Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron  memberikan surat keterangan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para Santri Sidogiri tersebut.”Pemkab Bangkalan ikut memfasilitasi transportasi sebanyak 12 bus. Serta surat keterangan dan pemeriksaan kesehatan gratis, karena santri yang kembali ke ponpes diwajibkan mengantongi surat keterangan sehat bebas Covid-19,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai memberangkatkan Santri Sidogiri di terminal Kota Bangkalan, Rabu (01/07/2020).

Selain itu kata Ra Ltif, pemkab Bangkalan  juga memberikan bantuan berupa 1.600 vitamin fan 1.600 masker untuk para santri. “Kami berharap para santri selama beraktifitas di Ponpes selalu menjaga kesehatan terutama dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, pengembalian santri Sidogiri yang dilberangkatkan ini merupakan pengembalian santri tahap 1. “Selanjutnya pengembalian santri akan dilaksanakan secara bertahap,”  terangnya.

,pelepasan Santri Sidogiri diterminal kota Bangkalan itu dilakukan Bupati Bangkalan bersama anggota Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Bangkalan.  sebanyak 419 santri putra dengan menggunakan 7 bus dan 2 mini bus. kembali ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan.

Sementara itu, Kadishub Bangkalan, Moawi Arifin menjelaskan untuk pengembalian santri Ponpes Sidogiri tahap 2 akan dilaksanakan pada tanggal 15 juli, sebanyak 464 santri dengan menggunakan 8 bus dan 2 mini bus, sedangkan untuk tahap 3 sebanyak 456 santri akan diantarkan menggunakan 8 bus dan 1 mini bus pada tanggal 22 juni. “Untuk santriwati akan kembali ke Ponpes Sidogiri tanggal 3 Juli 2020 dan akan diantar masing-masing wali santrinya,” pungkas Arif sapaan akrabnya Kadishub Bangkalan ini. (hib/shb)