Bupati Bangkalan Lantik 112 Kades Hasil Pilkades Serentak

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat melantik para Kades
Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat melantik para Kades

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Rabu (08/07/2015) melantik 112 orang Kepala desa hasil pilkades serentak yang digelar pada tanggal 15 Juni lalu. Pelantikan ratusa Kades terpilih tersebut dihadiri oleh ribuan simaptisan kades yang dilantik. “pelantikan 112 kades ini sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan pilkades serentak,” kata Bupari bangkalan yang akrab disapa Ra Momon dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades yang digelar di Gedung Pertemuan Ratoh Ebuh.

Dikatakan dia, pelantikan kepala desa ini agar supaya dijadikan sebagai momentum kesinambungan kepemimpinan dalam pelaksanaan roda pemerintahan desa. “jadi pelantikan ini supaya dijadikan legal formal kades terpilih untuk melaksanakan tugas sebagai kepala desa,” jelas Ra Momon.

Pada kesempatan pelantikan kades dengan masa bhakti 2015-2021 itu, orang nomer satu dijajaran pemerintah kabupaten Bangkalan meminta para kades agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat desa untuk menggerakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa. “Kalau masyarakat desa ikut berpartisipasi dalam pemmbangun desa, maka nanti akan tercipta roda perekonomian di desa dan pada akhirnya masyarakat desa akan makmur dan sejahtera,” tutur Ra Momon.

Sementara itu, Kepala Bappemas dan Pemdes, Ismet Effendi menjelaskan, para kades yang dilantik itu masa jabatannya selama 6 tahun sejak dilantik. “Penetepan 112 kepala desa ini dengan masa jabatan 6 tahun sejak ditetapkan pada hari ini,”  pungkas Ismet Effendi. (adv/shb)