HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Lepas Kafilah Porsadin Menuju Kabupaten Trenggalek

Kafilah Porsadin kabupaten Bangkalan saat berpamitan ke Bupati Bangkalan.

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melepas Kafilah pekan olah raga dan seni antar diniyah  (Porsadin) ke 4 Propinsi jatim menuju kabupaten Trenggalek. Sebanyak 25 orang siswa-swi Madrasah Dinyah Takmiliyah ini akan mengikuti sejumlah yang digelar di halaman Penkab Trenggalek selama 3 hari sejak tanggal 19 hingga 21 Juli 2019. “Saya harap seluruh peserta Porsadin  ke 4 tahun 2019 ini  kafilah dari kabupaten bangkalan bisa membawa lebih banyak lagi juara  di Porsadin tingkat Propinsi yang dilaksanakan di Propinsi Trenggalek,” kata Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan,  disela-sela acara Pelepasan kafilah kabupaten Bangkalan, pekan olah raga dan seni antar diniyah  ke 4 di Pendopo agung Bnagkalan, Jum,at (19/7/2019).

Sebab kata Ra Latif, Pada Porsadin tingkat Jawa Timur pada tahun 2017 lalu kabupaten bangkalan hanya meraih 2 piala  yaitu juara 1 lomba Morottal Wal imla’ katagori putra dan jauar 2 lomba baca kitab katagori putra  dan pada Porsadin nasional tahun 2017 kabupaten bangkalan hanya mengirim satu siswanya  dan mendapat juara harapan  1 di lomba Morrotal Wal Imla’. “Pada Porsadin tahun 2019 ini prestasinya Kafilah kita harus lebih meningkat,” jelas Politisi PPP ini.

Ditambahkan Ra Latif, siswa-siswi Madrasah Takmiliyah yang terpilih menjadi Kafilah Porsadin ke 4 ini mewakili kabupaten harus bangga. “Sebab dari puluhan ribu siswa-siswi  Madrasah diniyah Takmiliyah  se kabuoaten Bangkalan hanya diambil 25 siswa siswi terbaik untuk menjadi wakil kabupaten Bangkalan dalam Porsadin ke-4 propinsi Jawa Timur ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, orang pertama di jajaran pemkab Bangkalan mengucapkan selamat kepada siswa siswi Madrasah Takmiliyah yang teripil menjadi Kafilah Porsadin. “Saya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi madrasah diniyah Takmiliyah yang telah terpilih menjadi  anggota Kafilah dari kabupaten bangkalan pada Porsadin  ke-4 propinsi Jawa Timur tahun 2019, dan selamat juga asaya ucapkan kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT)  kabupaten bangkalan,”” katanya.

Sementara itu Kabid SD,  Disdik kabupaten Bangkalan, Moh Ya,kub menjelaskan, pada Porsadin ke 4  ini ada 25 orang peserta putra, ditambah dengan offisel 23 orang pengurus 21, “Total yang berangkat ke kabupaten Trenggalek seabnyak 83 orang,” jelasnya.

Sedangkan lomba yang akan diikuti dalam Porsadin ke-4 kata Ya’kub Cabang lomba Tahfid juz 30, musabaqohh,cerdas cermat, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa  Arab, kaligrafi, puisi islami, lari sprin, bulu tangkis dan tennis meja. “Saya mohon do,a kepada masyarakat bangkalan, semoga kafilah dari kabupaten bangkalan dapat membawa pulang piala yang banyak,” pungkasnya. (hib/shb)