Bupati Bangkalan Minta ISNU Bisa Bersinergi Dengan Pemkab

Pengurus ISNU Bangkalan saat foto Barsama usai dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron meminta agar supaya Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) kabupaten Bangkalan bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Pemkab Bangkalan. “ISNU memiliki peran yang strategis untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, oleh sebab itu ISNU bisa bekerjasama dan besinergi dengan pemkab Bangkalan,” kata Bupati Bangkalan R Abd latif Amin Imron dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil bupati Bangkalan, Mohni,  dalam acara pelantikan dan Seminar Pimpinan cabang (PC) ISNU Bangkalan massa khidmad 2019 – 2023  di pendopo agung, Sabtu (07/03/2020).

Sebab kata Mohni,  dengan adanya Peraturan Presiden (perpres) No. 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Gerbangkertosusila, pemkab bangkalan mempunyai peluang emas. “Untuk mewujudkan Perpres No 80 itu, pemkab membutuhkan partisipasi masyarakat, makanya saya sangat berharap kehadiran PC ISNU Bangkalan untuk ikut memberikan  kesadaran kepada masyarakat yang masih berfikir pragmatis,” jelas Mohni.

Dengan telah dilantiknya  PC  ISNU Bangkalan ini, kata Mohni, berarti ISNU bangkalan telah memiliki legalitas untuk menjalankan tugas-tugasnya mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten Bangkalan. “ISNU ini sebagai Laboratoriumnya NU dalam Pengembangan Islam ahli sunnah wal jama’ah, makanya peran ISNU sangat kami harapkan dan ISNU bisa menjalin kerjasama yang baik  dengan seluruh elemen masyarakat di bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PC ISNU Bangkalan, H Achmad Musawwir mengatakan, program PC ISNU bangkalan dalam waktu dekat ini adalah membentuk ISNU ditingkat kecamatan-kecamatan. “Kami sangat mengarapkan MWC NU bisa memfasilitasi terbentuknya  ISNU di kecamatan kecamatan,” kata Achmad Musawwir.

Dikatakan dia, banyaknya kampus-kampus yang ada di kabupaten Bangkalan yang berafiliasi ke agama Islam, lulusannya  nanti bisa bergabung ke ISNU. “Ada sekitar 7 hingga 8 kampus kampus di bangkalan ini yang berafiliasi ke agama Islam, ini menjadi PR  kami, bagaimana lulusan kampus –kampus ini bisa bergabung ke ISNU,” terangnya.

Dengan adanya kepengurusan PCN ISNU kabupaten Bangkalan . massa khidmad 2019 – 2023 yang diisi oleh pemuda dan kalangan profesional  ini kata Achmad Musawwir, diharapkan ISNU kabupaten Bangkalan bisa lebih eksis.(hib/shb)