Bupati Bangkalan Minta Pengamanan Pilkades serentak Supaya Mengunakan pendekatan Persuasif

Bupati Bangkalan saat mengontrol pasukan pengamanan Pilkades serentak

Bupati Bangkalan saat mengontrol pasukan pengamanan Pilkades serentak

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad meminta kepada polisi agar dalam melakukan pengamanan pilkades serentak polisi menggunakan pendekatan persuasif hal itu disampaikan orang nomer satu dilingkungan pemkab bangkalan, saat memimpin apel gelar pasukan, dalam rangka pengamanan pilkades serentak gelombang I tanggal 15 Juni 2015 di alun-alun kota Bangkalan, Sabtu (13/06/2015).

Dijelaskan dia, digelarnya pelaksanaan Pilkades serentak ini untuk menentukan kepala desa difinitif demi kesinambungan pemerintahan desa. “Makanya untuk suksesnya pilkades serentak ini kita Perlu dukungan semua pihak demi kelancaran pelaksanaan pilkades serentak,” jelas Ra Momon panggilan akrabnya RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad.

Oleh sebab itu kata Ra Momon, pihaknya menghimbau, agar dalam melakukan pengamanan polisi tetap mengedepankan pendekatan persuasif. “Jadi langkah penanganannya lebih mengedepan aspek pecegahan, berpegang teguh kepada nomatif yang telah digariskan,” katanya.
.
Dikatakan Ra Momon Pelaksanaan Pilkades serentak ini baru pertamakali di kabupaten Bangkalan. “Ini pengalaman pertama makanya kita selalu meningkatkan intensitas, dan selalu waspada tehadap pihak-pihak tertentu yang berupaya menggagalkan Pilkades serentak dengan mengaatispipasi kerawanan, dengan menjalin sinerjitas,” katanya.

Dikatakan Ra Momon, setelah nanti pelaksanaan Pilkades serentak gelombang pertama ini sukses akan dilanjutkan dengan pilkades serentak gelombang II dan Gelombang III.”Untuk Pilkades serentak gelombang selanjutnya sudah kita agendakan, hingga nanti semua Kepala Desa di kabupaten Bangkalan definitif,” pungkasnya.(hib/shb)